Konser Musik ” Pemilih Berdaulat Negara Kuat” Cara KPU Sleman Rangkul Anak Muda

0
59

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman menargetkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 meningkat. KPU Sleman gencarkan aneka sosialiasi,termasuk dengan konser musik. Konser musik dengan tajuk ” pemilih berdaulat negara kuat” jadi cara KPU Sleman untuk merangkul pasar anak muda.

“Partisipasi masyarakat Sleman Pemilu 2014 mencapai 81 persen, angka ini lebih tinggi dari partisipasi nasional yang hanya mencapai angka 75 persen,” kata Ketua KPU Kabupaten Sleman Trapsi Haryadi di Sleman, Minggu.

Menurut dia, pada ajang pesta demokrasi 2019 ini, KPU Kabupaten Sleman menargetkan tingkat partisipasi masyarakat lebih tinggi dari 2014, yakni di angka 82.5 persen.

Sebagai langkah untuk menuju target itu, KPU sleman gencarkan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya adalah dengan kegiatan Konser musik yang bakal digelar hari Minggu besok. Konser musik dengan tajuk ” pemilih berdaulat negara kuat” ini merupakan cara KPU Sleman untuk merangkul pasar anak muda.

” Konser musik ini akan menampilkan bintang utama Om waves yang didesain untuk anak muda. Acara ini merupakan sosialisasi dengan bahasa anak muda. Konser juga untuk mengingatkan anak muda akan adanya pemilu dan turut mengajak mereka untuk memberikan suaranya. ,” jelas Trapsi.

Ia menyebut pihaknya akan terus menggencarkan sosialisasi lewat berbagai metode termasuk juga dengan memaksimalkan potensi relawan. Mereka menyasar pemilih pemula ,penyandang disabilitas dan juga pemilih perempuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here