Kota JogjaNews

5.046 Jadi Korban Bencana Banjir dan Longsor

0
siaga darurat
FOTO : Basarnas DIY

STARJOGJA.COM, JOGJA – 5.046 warga terdampak bencana banjir dan longsor, Minggu (17/3) kemarin. BPBD DIY mencatat ada Sebagian warga masih bertahan di pos pengungsian.

“Sampai Senin dinihari, ada sekitar 5.046 warga yang mengungsi akibat banjir dan longsor,” ujar Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana, kepada Star Jogja FM, Senin Pagi (18/03/2019).

Biwara mengatakan, ada sebagian warga yang masih bertahan di pos evakuasi atau pos pengungsian, namun ada juga yang sudah kembali ke kediamannya masing-masing.

“Wilayah terdampak paling banyak terdapat di Bantul meliputi 14 kecamatan dan 35 desa,” katanya.

BPBD DIY juga mencatat di Kabupaten Kulonprogo wilayah terdampak genangan terjadi di empat kecamatan meliputi Panjatan, Wates, Sentolo dan Temon. Adapun terdampak longsor di Kecamatan Kokap dan Girimulyo.

” Bencana berdampak 580 warga mengungsi di 6 titik pos evakuasi dengan pengungsi terbanyak di stadion Cangkring berjumlah 500 orang,” jelasnya.

Untuk di Kabupaten Gunung Kidul, wilayah terdampak longsor teridentifikasi di Kecamatan Wonosari, Purwosari, Semanu, Panggang, Tepus, Playen, Tanjungsari, Gedangsari, Karangmojo dan Patuk. Insiden ini menyebabkan 39 orang mengungsi.

Konser Musik “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” Gaet Pemilih Pemula Sleman

Previous article

1.568 Jiwa Terdampak Banjir di Purworejo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja