Kab GunungkidulNews

Gunungkidul Akan Sambung 144 Jaringan Internet Desa

0
domain id
internet freedom

STARJOGJA.COM, Gunungkidul – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Gunungkidul akan melakukan penyambungan internet ke 144 desa yang ada di kabupaten ini.

Targetnya akhir tahun 2019 semua desa sudah tersambung dengan layanan internet. Kepala Diskominfo Gunungkidul Kelik Yuniantoro mengatakan saat ini pihaknya sudah memasang sekitar 60-an sambungan internet di desa.

“Harapannya akhir 2019 ini semuanya sudah selesai, saat ini yang terpasang sudah sekitar 60-an,” katanya diacara Info Pagi Star Jogja, Selasa (19/3/2019).

Ia berharap jaringan internet ini harapannya bisa digunakan untuk pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan di desa dan juga masyarakat sekitar.

“Jaringan ini bisa digunakan untuk pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah di desa dan masyarakat sekitar, karena ini terbuka untuk umum, pelajar mau mengerjakan tugas bisa datang ke balai desa, UMKM mau memposting produknya bisa datang ke balai desa,” imbuhnya.

Kelik menambahkan, nantinya akses internet ini juga bisa dibagikan ke titik-titik sentra industri dan juga komunitas masyarakat, mengingat Bandwidth yang disediakan untuk setiap desa sebesar 10Mbps.

62 ha Lahan Tanaman Bawang Merah Bantul Terdampak

Previous article

Museum di Yogyakarta Harus Terus Inovasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *