FeatureKab Bantul

5 Orang Korban Tewas Akibat Banjir dan Longsor di DIY

0
5 orang korban tewas
Longsor di Imogiri (Basarnas)

STARJOGJA.COM, Bantul – Korban bencana banjir dan longsor pasca hujan seharian yang terjadi Minggu (17/3) di Daerah Istimewa Yogyakarta tercatat ada 5 orang korban tewas. Sebelumnya, korban banjir dan longsor akibat hujan deras seharian di DIY itu ada tiga orang semuanya warga Imogiri. Namun hari ini ada dua orang lagi ditemukan korban tewas akibat longsor di dekat makam Imogiri tersebut.

” Korban kedua atas nama Eko Supadmi,” kata Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana Rabu (20/03/2019).

Sementara itu data Pusdalops BPBD DIY merangkum ada 5 orang korban tewas akibat hujan deras seharian di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Minggu (17/3) lalu. Semua korban berasal dari Kecamatan Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta.

Baca Juga : Dua Korban Longsor Imogiri Berhasil Dievakuasi

“Korban meninggal : 1. Painem /P/70 th Numpukan, Karangtengah, Imogiri, Bantul. 2. Siswosudarsono (Kiat) /L/56 th Nogosari 2 RT 02 Selopamioro, Imogiri, Bantul. 3. Sudiatmojo /P/80 th Kedungbuweng, Wukirsari, Imogiri, Bantul. 4. Rufi Kusuma Putri /P/9 th Kedungbuweng, Wukirsari, Imogiri, Bantul. 5. Eko Supatmi /P/45 th Kedungbuweng, Wukirsari, Imogiri, Bantul.”

Seperti informasi sebelumnya, Basarnas merilis penemuan dua korban longsor di Imogiri, Bantul.

“Wukirsari, Imogiri yang bangunan makam bawahnya itu sudah ditemukan tadi pukul 15.30 WIB dan 15.50 WIB,” kata Humas Basarnas DIY Pipit kepada Starjogja.com.

Pipit mengatakan dua korban yang berhasil dievakuasi tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. salah satunya berusia 9 tahun.

“Korbanya dibawa ke RS Bhanyangkara. Iya MD,” katanya.

Saat ini tim Basarnas masih di lokasi menunggu perintah evakuasi lokasi selanjutnya. Saat ini dari data yang dihimpun jumlah korban tewas akibat hujan seharian Minggu (17/3) menjadi 5 orang.

“Teman-teman masih disana menunggu perintah selanjutnya. Bangunan atau renovasi nanti juga menunggu perintah selanjutnya,” katanya.

Dua Korban Longsor Imogiri Berhasil Dievakuasi

Previous article

Pengunjung Museum Dewasa Muda Yogyakarta Rendah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature