Kab BantulNews

Enam Pasangan Menikah di Tempuran Cikal Sungai Opak

0

STARJOGJA.COM ,BANTUL – Enam orang pasangan, Rabu (20/03/2019), menikah di objek wisata Tempuran Cikal Sungai Opak Srimulyo Piyungan Bantul. Acara pernikahan ini terbilang unik karena mahar yang diberikan bukanya perhiasan ataupun uang, melainkan Pancasila. Simbolisasi ini sebagai wujud dari dukungan untuk tetap bersatunya masyarakat Indonesia.

Ketua Fortais, Ryan Budi Nuryanto mengatakan tema ‘Nikah Bareng Pemilu Damai 2019 Anti Hoaks’ ini bertujuan mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dalam menyambut hajat besar lima tahunan tersebut.

“Tema nikah bareng dikaitkan dengan pemilu karena bertepatan denan momentumnya. Dengan kegiatan ini kami berharap dapat memberikan suasana yang damainya dalam pemilu mendatang,” kata Ryan.

FOTO : Istimewa

Menurutnya, Selain prosesi nikah yang unik, mahar yang disediakan juga menarik yaitu berupa Pancasila. Kedua mahar ini mengandung filosofi agar nantinya para mempelai dalam membina rumah tangga dan mendidik anak dapat mewarisi dengan nilai-nilai luhur Pancasila.

Ryan mengatakan, dipilihnya Tempuran Cikal di Sungai Opak sebagai lokasi nikah bareng yakni untuk memperingati Hari Air Internasional yang akan jatuh pada tangga 22 Maret mendatang. Selain itu kegiatan ini juga sekaligus untuk memperkenalkan Tempuran Cikan sebagai objek wisata (objek) baru yang layak untuk dikunjungi.

“Istimewa dari acara nikah bersama ini yakni ijab kobul dilakukan di berbagai tempat. Diantaranya di tempuran dengan nikah di kapal maupun speed boat dan baik kano, ada pula yang pohon bambu, hingga flying fox,” ungkap Ryan.

Ini Manfaat Aplikasi Ketenaganukliran Untuk Kesehatan

Previous article

Menkeu Minta Camat Awasi Penggunaan Dana Desa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul