Kab BantulNews

Humanity Food Truck 2.0 ACT Jangkau Korban Banjir Bantul

0
FOTO : ACT

STARJOGJA.COM,BANTUL – Humanity Food Truck 2.0 ACT Jangkau Korban Banjir Bantul.  Food truck itu memasak seribu porsi makanan siap santap yang kemudian dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Desa Karangtalun Imogiri, Bantul.

Koordinator Koki Humanity Food Truck 2.0 Joni Kusumahadi mengatakan, awalnya, aksi memasak dan pembagian seribu porsi makanan siap santap baru akan dilakukan pada Jumat (22/3) mendatang di Kota Yogyakarta. Akan tetapi, banjir besar menerjang Bantul pada Ahad (17/3). Humanity Food Truck 2.0 pun menyegerakan pendistribusian makanan siap santap bagi korban terdampak banjir.

“Kami merespons cepat kebutuhan pangan untuk korban terdampak banjir di Bantul, kebetulan truk baru keluar perakitan di karoseri yang berada di wilayah Magelang-Yogyakarta, tak jauh dari lokasi banjir,” jelas Joni, Rabu (20/3).

Ia menjelaskan Belasan orang dari tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Yogyakarta membantu proses masak. Mereka bertugas untuk menyiapkan bahan masakan. Sedangkan tujuh orang koki bertugas memasak yang seluruhnya dilakukan di dalam truk.

BACA JUGA :  Dua Korban Longsor Imogiri Berhasil Dievakuasi

Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih juga turut memberi sambutan dan mencicipi masakan dari tim Humanity foodtruck,

“Terima kasih kepada ACT, yang sudah melakukan bakti sosial Humanity Food Truck di Dusun Salaman, untuk warga disini terimalah ini persembahan dari ACT dan seluruh relawan yang tergabung dalam program ini, semoga dampak bencana ini dapat terkurangi” jelas Abdul Halim dalam sambutannya, Rabu (20/03/2019).

Menu makanan untuk warga terdampak banjir ini berupa nasi putih dengan lauk olahan ayam dan pelengkap sosis, mi goreng dan sambal. Setelah matang, paket makanan siap santap akan diberikan ke beberapa desa di Imogiri yang terkena imbas banjir besar beberapa hari lalu.

Setelah peresmian Humanity Food Truck 2.0 pada Jumat (22/3) mendatang di Balai Kota Yogyakarta, direncanakan Humanity Food Truck akan terus berkeliling di Wilayah Yogyakarta untuk berbagi makanan siap santap secara gratis, sehingga kebermanfaatannya dapat dirasakan masyarakat secara luas.

E-Filling Cara Mudah Lapor SPT

Previous article

Ini Dampak Siklon Tropis Veronika di DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul