FeatureKota Jogja

Wisata Tirta Wolulas Tawarkan Naik Kapal di Jogja

0
wisata Tirta Wolulas
wisata Tirta Wolulas (starjogja.com)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Kota Yogyakarta memiliki wisata sungai bernama wisata Tirta Wolulas. Lurah Giwangan Anggit Safrudin mengatakan wisata sungai Tirta Wolulas ini berawal dari lokasi yang awalnya penuh dengan sampah kini diubah menjadi obyek wisata.

“Kita kemas dari tempat sampah yang bau sampai akhirnya jadi tempat menarik. Kita juga mundur dari bntran sungai menjadi suatu destinasi wisata yang nyaman,” katanya kepada Starjogja.com Senin 18 Maret 2019.

Sementara itu Afdol MUstakim pengelola wisata Wolulas mengatakan obyek wista ini sudah dimulai sejak 2016 lalu. Hingga saat ini obyek wisata ini mulai dikenal dan jadi pilihan masyarakat.

 Baca Juga : Jogja Bike Semakin Diminati Masyarakat dan Wisatawan

“Dude Herlino pernah kesini syuting disini juga. Sabtu Minggu sekarang ramai,” katanya.

Afdol mengatakan pengunjung di wisata Wolulas ini bisa menikmati wisata kapal karet, dayung hingga kapal mesin. Tidak mahal pengunjung hanya dikenai biaya Rp 5 Ribu saja.

“Kalo anak-anak itu hanya 3 ribu. Kalo paket 25 ribu ada juga itu all in sama makannya,” katanya.

Wisata yang masuk di Karangmiri RT 18 RW 06, Kelurahan Giwangan Kecamatan Umbulharjo, Kota Jogja ini terus berinovasi. Kedepan, menurut Afdol ia kan menambah jumlah kapal dan beroperasi di malam hari.

“Nanti nunggu musimnya ganti, kita tambah dua lagi kapalnya. Kapalnya nanti kita kasih lampu kayak di alun-alun itu jadi menarik nanti,” katanya.

BPBD DIY Pasang Terpal di Lokasi Longsor Makam Imogiri

Previous article

Uang Palsu di Yogyakarta Tips dari BI 3D dan 5J

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature