NewsPendidikan

1.728 Lolos Masuk UGM Lewat Jalur SNMPTN

0
disabilitas ugm
rektorat UGM

STARJOGJA.COM. SLEMAN – 1.728 Lolos Masuk UGM Lewat Jalur SNMPTN. Calon mahasiswa tersebut terbagi dalam kelompok program studi Saintek sebanyak 1.216 dan kelompok program studi Soshum sebanyak 512. Dengan demikian, hanya 5.51 % pendaftar yang akhirnya diterima di UGM melalui jalur SNMPTN.

“Mereka para calon mahasiswa yang diterima ini, berhasil masuk UGM setelah rekam jejak prestasi akademiknya unggul bersaing dengan 31.198 peserta SNMPTN yang mendaftar di UGM,” papar Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK), Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr.

Djagal menyampaikan bahwa untuk kelompok program studi Saintek pada SNMPTN di UGM ‎kali ini, peminat terbanyak adalah Program Studi Farmasi, Kedokteran, dan Teknik Sipil. Untuk kelompok program studi Soshum adalah Psikologi, Manajemen, dan Hukum. Prodi dengan selektivitas tinggi untuk kelompok program studi Saintek, yaitu Ilmu Aktuaria, Teknologi Informasi, dan Statistik. Sedangkan untuk program studi Soshum, yaitu Pariwisata, Ilmu Hubungan Internasional, dan Ilmu Komunikasi.

Setelah ‎dinyatakan diterima di UGM, kata Djagal, calon mahasiswa harus membuat akun melalui laman um.ugm.ac.id dan mengisi biodata serta mengunggah dokumen yang disyaratkan, mulai 4 April 2019 pukul 13.00 WIB sampai dengan 10 April 2019 pukul 23.59 WIB. Djagal mengimbau kepada calon mahasiswa untuk mempersiapkan dokumen yang akan diunggah seawal mungkin supaya dapat menyelesaikan pengisian biodata dengan baik pada waktu yang telah ditentukan.

Calon mahasiswa yang tidak mengunggah data sampai dengan 10 April 2019 pukul 23.59 WIB dianggap melepaskan haknya sebagai mahasiswa UGM di Tahun Akademik 2019/2020.

Humanity Food Truck 2.0 Wujud Nyata Zakat Untuk Masyarakat

Previous article

MALIQ & D’Essential Rilis ‘Senja Teduh Pelita’

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News