FeatureKota Jogja

Pedestrian Jalan Sudirman Jogja akan Berbeda

1
pedestrian Jalan Sudirman Jogja

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Pemerintah Kota Jogja terus menata kota terutama pedestrian Jalan Sudirman Jogja. Kadis PUKP Jogja Agus Tri Haryono mengatakan penataan pedestrian Jalan Sudirman Jogja masuk dalam penataan wilayah Kota Baru Jogja berkonsep garden city.

“Ini sambungan penataan Kota Baru. Itu dari perempatan Gramedia sampai pertigaan Mcdonald. Kalo sisi utara pos polisi nanti sampai ke KFC. dengan konsep garden city ini dilakukan reservasi tanaman yang ada dan menata kembali akses pejalan kaki,” katanya kepada Rabu (27/3/2019).

Penataan pedestrian Jalan Sudirman Jogja berkonsep Garden City ini akan terlihat melalui jalur pedestriannya. Selain jalan yang lebih lebar juga akan ditambahi tumbuhan dan lebih ramah kepada difabel.

Baca Juga : Lampu Penerangan Jalan Umum Kota Jogja Lebih Hemat

“Penambahan vegetasi yang menerus akan lebih elegan dan ramah kepada difabel dari granit yang kualitas prima dan tidak mudah pecah,” katanya.

Fasilitas lainnya adalah penambahan kursi publik berbentuk melingkar. Selain itu akan ada penambahan lampu budaya yang dapat ditempeli promo event Kota Jogja.

“Kedepan akan dilapisi lampu budaya akan ada 7 setiap perempatan seperti di Gramedia. Nantinya pertigaan KFC ada juga,” katanya.

Sepenjang jalan Sudirman ini nantinya akan menjadi kawasan inti Kota Jogjakarta. Sehingga pilihan wisatawan ke Jogja akan lebih banyak saat datang ke Jogja.

“Mereka telah masuk kawasan inti Kota Jogja. Lampu akan menghiasi sekaligus jadi ruang publik baru supaya semakin senang tidak hanya Malioboro saja tapi di Sudirman juga,” katanya.

Agus mengatakan material lantai pedestrian Jalan Sudirman Jogja akan memakai material yang unik. Sehingga kesan elegan akan timbul saat terkena sinar.

“Materialnya pakai traso yang berbeda warna ada gradasi warna gelap dan terang ini tidak licin saat hujan akan mengkilap saat terkena sinar matahari,” katanya.

Pengendara motor juga akan terhalangi dengan material yang hampir sama dengan di Malioboro. Hanya saja di jalan Sudirman berbentuk tgak dan tidak bulat.

“Pengendara yang akan naik pedestrian tidak bisa karena akan terhalangi dengan bolap tegak,” katanya.

Agus berharap proses pembentukan Jalan Sudirman menjadi Garden city ini dapat cepat terlaksana. Langkah ini untuk membangkitkan semangat karateristik Kota Jogja yang nayaman bagi penghuni dan pendatang.

“Ini baru masuk lelang. Kalo sudah ada yang menang targetnya sekitar lima bulan selesai,” katanya.

Penutupan TPS Piyungan, DLH Minta Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

Previous article

Pemilih Tambahan Pemilu Terbanyak ada di Sleman

Next article

You may also like

1 Comment

  1. Had you heard that website contact page messages like this one are in effect a highly effective way to get more visitors and sales for your website? How exactly is this done? Super easy, we create an ad like the one you’re reading right now for your business and we blast it out to tons of website contact pages on any website and in any business category or area you need. Do ads like these work well? Well you’re reading this now aren’t you? The best part is, this won’t cost you much more than $3 a day! Want to get more info? shoot us a quick email to: HardinJakobev58771@gmail.com

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature