FeatureNews

DANA Siap Jadi Dompet Digital Indonesia

0
digital di Indonesia
DANA dompet digital Indonesia (foto : DANA)

STARJOGJA.COM, Jogja – Era sekarang banyak aplikasi dompet digital bermunculan. Namun, DANA yang diperkenalkan pada 21 Maret 2018 lalu siap menjadi dompet digital Indonesia.

Chrisma Albandjar, Chief Communications Officer, DANA mengatakan DANA siap menunjukkan kapabilitasnya sebagai infrastruktur pembayaran digital. DANA kian dapat diandalkan oleh setiap lapisan masyarakat di Indonesia, untuk meningkatkan produktivitas di setiap kegiatan ekonomi.

“Misi kami adalah menjadikan setiap pelaku kegiatan ekonomi di negeri ini makin produktif dan berdaya saing tinggi sehingga ekonomi mereka berkembang secara signifikan,” tutur Chrisma Albandjar, Chief Communications Officer, DANA kepada Starjogja.com Senin (1/4/2019).

Baca Juga : OkeSayur, Aplikasi Belanja Sayur Online Buatan Mahasiswa UGM

Setahun pertama, DANA telah mengembangkan berbagai layanan yang memperkuat fungsinya sebagai dompet digital Indonesia. DANA sebagai dompet digital Indonesia kini bukan hanya untuk melakukan transaksi pembayaran digital, tapi DANA juga mengirim uang, menyimpan kartu debit dan kartu kredit.

“Sebagai infrastruktur pembayaran digital berplatform terbuka, dompet digital DANA memiliki kemampuan dan manfaat untuk setiap pelaku usaha online dan offline, termasuk startup, sehingga para pelaku usaha dapat berkonsentrasi terhadap produknya dan pembayaran dapat dilakukan dengan debit rekening atau memanfaatkan kartu kredit cukup melalui DANA,” ungkap Chrisma.

Chrisma mencontohkan jenis pengusaha baik offline maupun online, dapat langsung melakukan semua transaksi secara digital, nontunai dan nonkartu. Pengusaha offline di antaranya adalah para pedagang di pasar tradisional, pengemudi jasa transportasi umum, pemilik toko individual hingga gerai-gerai yang memiliki ratusan cabang seperti Ramayana, KFC, Sour Sally, Gulu Gulu, HokBen, Wendy’s, hingga Kopi Kenangan.

Sementara, pengusaha online seperti para pelaku bisnis e-commerce dan media sosial, atau startup individual dapat siap melayani transaksi nontunai dan nonkartu dengan memanfaatkan layanan-layanan yang tersedia pada dompet digital DANA.

“DANA bukan pengganti bank, melainkan pelengkap transaksi pembayaran atau penggunaan layanan perbankan. Sebagai contoh, DANA mampu memfasilitasi transfer saldo dengan cepat dan mudah melalui layanan Kirim DANA dan Minta DANA ,” ujar Chrisma.

Desa Bersaudara di Lereng Merapi saat Erupsi

Previous article

Tanaman Lidah Mertua Bawa Hanna ke Amerika

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature