Kota JogjaNews

Hujan Deras dan Angin Kencang, Belasan Pohon di DIY Tumbang

0
pohon tumbang di sleman
Ilustrasi pohon tumbang

STARJOGJA.COM, JOGJA – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah DIY pada Kamis Sore ( 04/04), mengakibatkan belasan pohon tumbang. Beberapa diantaranya menimpa rumah warga, menutup akses jalan dan melukai warga.

Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana mengatakan, kejadian pohon tumbang itu berada di Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman. Menurutnya, sebagian besar pohon menimpa bangunan, khususnya rumah warga.

” Total ada 18 titik pohon tumbang, 15 titik di Kabupaten Sleman, 1 titik di Kabupaten Bantul dan 2 titik di Kota Yogyakarta,” ujar Biwara dalam keterangannya tertulisnya kepada Starjogja.com.

Baca juga : Puluhan Pohon Tumbang saat Hujan Deras di Sleman

Biwara menjelaskan dari 15 titik pohon tumbang di Kabupaten Sleman 7 diantaranya menimpa rumah dan satu menimpa atap sebuah Masjid. Sedangkan lainnya menutup akses jalan 3 titik, menimpa jaringan kabel listrik dan menimpa jaringan kabel telepon.

“Untuk korban jiwa di Sleman nihil, hanya kerugian materi saja seperti kerusakan atap rumah. Di Bantul juga sama, tidak ada korban karena hanya satu titik saja yang kena pohon tumbang,” katanya.

Akan tetapi, hal berbeda terjadi di Kota Yogyakarta. Meski hanya ada 2 titik yang mengalami pohon tumbang, namun hal itu membuat beberapa warga dan salah seorang petugas BPBD mengalami luka-luka.

” 1 Orang Luka Ringan karena Kaki kiri terkena Paku,” ucapnya.

Sego Blawong Makanan Special di Peringatan Tingalan Dalem

Previous article

Aksi Merah Putih Memanggil #11 Kumpulkan Bantuan Bagi Korban Banjir Sentani dan Bantul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja