Kab KulonprogoNews

KPU Kulonprogo Imbau Semua Petugas Jaga Stamina

0
legislatif DPRD Kulon Progo
Ketua KPU Kulon Progo Ibah Muthiah S.H., M.SI ( FOTO : Antaranews)

STARJOGJA.COM, JOGJA – 8 hari jelang pencoblosan semua petugas diimbau untuk menjaga stamina. Selain menyarankan untuk menjaga stamina Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo Ibah Muthiah, S.H., M.SI juga mengungkapan jika sampai saat ini kesiapan logistik untuk pemilu 17 April sudah mencapai 98 %.

“Untuk kesiapan logistik insyaalloh sudah 98 % sudah hampir selesai,” katanya kepada Star Jogja dalam program Info Pagi, Selasa (09/04/2019).

Untuk distribusi logistik rencananya KPU Kulonprogo akan memprioritaskan Kecamatan-kecamatan yang berada di bagian atas kabupaten tersebut. Ia beralasan letak geografis daerahnya agak susah sehingga mendapatkan prioritas.

Baca juga : KPU Bantul Ajak Memilih Lewat Pemilu Colour Run

“rencana distribusi untuk kecamatan yang atas yang letak geografisnya agak susah didahulukan,” katanya.

Beberapa kecamatan yang akan mendapatkan prioritas pendistribusian logistik adalah, kecamatan Girimulyo, kecamatan Kalibawang, kecamatan Samigaluh, kecamatan Pengasih, kecamatan Kokap, dan kecamatan Nanggulan. Daerah-daerah tersebut akan mendapatkan distribusi logistik pada H-2 pencoblosan.

Sementara disinggung mengenai partisipasi pemilu Ia menargetkan 85 % pemilih berpartisipasi pada 17 April 2019.

“Kita sudah mencanangkan 85 % partisipasi pemilih, namun itu bukan target yang mudah mengingat pada tahun 2014 partisipasi pemilih hanya mencapai 73 %,” imbuhnya.

Jangan Pilih Caleg Yang Malas Lapor LHKPN

Previous article

Pemerintah Tetapkan 17 April 2019 sebagai Libur Nasional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *