Kota JogjaNews

Pemerintah Siap Bantu KPU Sukseskan Pemilu

0
surat suara sudah ditandatangani
Simulasi pencoblosan surat Suara Pemilu Serentak 2019 ( FOTO : Puspen Kemendagri)

STARJOGJA.COM. JAKARTA – Pemerintah siap Bantu KPU Sukseskan Pemilu. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan pemerintah selaku mitra penyelenggara pemilu siap membantu Komisi Pemilihan Umum dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019.

“Persiapan dari penyelenggara sudah 99,9 persen kita apresiasi. Kita pemerintah mitra KPU, kita ‘back up’ KPU, jangan sampai tugas KPU terhambat,” ujar Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com, Kamis ( 12/04).

Tjahjo mengatakan pemerintah daerah bisa membantu penyediaan makanan, minuman serta anggaran sesuai kebutuhan penyelenggaraan pemilu di daerah, sepanjang diputuskan bersama dengan DPRD setempat.

BACA JUGA : Indeks Kerawanan Pemilu di DIY Peringkat 2

Saat ini dari sisi perekaman KTP elektronik, sebagai persyaratan menggunakan hak pilih, menurut Tjahjo sudah berjalan baik. Hanya Papua dan Papua Barat yang persentase perekaman KTP elektroniknya dibawah 85 persen.

Kemendagri sendiri sudah menginstruksikan tim pemantau pemilu di posko Kemendagri bekerja selama 24 jam dengan dipimpin eselon I secara bergiliran.

“Semua kementerian pasti ada tim pemantau. Ada juga tim pemantau dari pihak swasta, dari media, termasuk pemantau luar negeri,” tutur Tjahjo.

Di sisi lain Tjahjo juga berharap pers dengan daya kritisnya dapat menyampaikan apa saja kendala-kendala penyelenggaraan pemilu di daerah melalui pemberitaan

Maestro Keroncong Mus Mulyadi Meninggal Dunia

Previous article

Caleg Stres Bisa Langsung ke RSJ Ghrasia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja