KAI : Pastikan Tanggal Berangkat Tiket KA lebaran

0
5
Tiket  KA lebaran
Ilustrasi Penumpang Kereta api

STARJOGJA.COM, JOGJA – PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta meminta pemudik untuk memastikan tanggal keberangkatan sebelum membeli tiket  KA lebaran.

Himbauan memastikan tanggal keberangkatan sebelum membeli tiket  KA lebaran ini disampaikan karena banyak pemudik yang membeli tiket lebih banyak, dibanding kebutuhan guna mengantisipasi perubahan jadwal keberangkatan untuk Lebaran.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Eko Budiyanto akan lebih baik jika penumpang memastikan terlebih dahulu jadwal keberangkatan saat mudik maupun balik. Ini untuk mengantisipasi pembatalan pemesanan tiket.

Baca Juga : Tiket Gratis KA Lokal di HUT BUMN

“Banyak pemudik yang membeli tiket lebih banyak dari kebutuhan dengan tanggal keberangkatan yang berbeda-beda untuk mengantisipasi perubahan jadwal keberangkatan. Akibatnya Tiket yang tidak digunakan kemudian dibatalkan di detik-detik akhir. Ini banyak dikeluhkan ,” jelas Eko saat berbincang dengan Star Jogja FM ,Jumat ( 12/04).

Eko menyebut kondisi ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Ada banyak masyarakat yang tidak bisa memperoleh tiket KA lebaran pada hari keberangkatan yang diinginkan, namun tiba-tiba banyak tiket yang tersedia menjelang hari H keberangkatan.

” Untuk saat ini tiket angkutan kereta tambahan masih tersedia 30-40 persen,” jelasnya.

PT KAI Daop 6 menyediakan tujuh kereta tambahan yaitu Argo Dwipangga Fakultatif dengan kapasitas 1.000 tempat duduk, Argo Laku Fakultatif juga dengan 1.000 tempat duduk, Lodaya Lebaran 2.024 tempat duduk, Mataram 1.140 tempat duduk, Sancaka Lebaran 1.180 tempat duduk, Taksaka Malam Lebaran 1.000 tempat duduk dan Taksaka Pagi Lebaran 1.000 tempat duduk. Total tempat duduk yang disediakan 8.344.

PT KAI akan membuka posko angkutan Lebaran selama 22 hari mulai 26 Mei hingga 16 Juni. Eko memastikan pihaknya telah siap untuk mengangkut para penumpang. Armada, jalur kereta dan prasana stasiun siap digunakan untuk melayani masyarakat di musim lebaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here