Mengajak Pemilih Milenial Menggunakan Hak Pilihnya

0
6
Pemilih milenial
Hicon Law and Policy Strategic menyebut pemilih milenial pedesaan tinggi (foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Pemilih milenial baik pedesaan maupun milenial perkotaan belum banyak tersentuh untuk menggunakan hak pilihnya. Berbagai cara para peserta Pemilu 2019 ini memikat hati para milenial yang jumlahnya cukup banyak untuk menggunakan hak pilihnya.

Puguh Windrawan Kepala Departemen Politik Hicon mengatakan pihaknya mengkaji dengan membandingkan data KPU dan BPS. Jumlah pemilih milenial cukup tinggi namun belum diektahui semuanya akan menggunakan hak pilihnya.

“Jumlah pemilih milenal cukup tinggi. Kita ada 31% dan 70 % nya ada di pedesaan itu cukup menarik. Sementara sasaran milenial lebih kepada ke perkotaan sementara di pedesaan ini jarang tersentuh,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Senin (15/4/2019).

Baca Juga : Hicon : Pemilih Milenial Pedesaan Jumlahnya Tinggi

Jumlah milenial  perkotaan di Indonesia hanya besar di 9 propinsi. Selebihnya milenial pedesaan mendominasi.

“25 Propinsi milenialnya ada di pedesaan. Kita kaji, punya keinginan memilih, sekarang bagaimana KPU. Di jogja saja sekitar seribu lebih mereka tidak dapat memilih,” katanya.

Kekhawatiran para milenial ini tidak menggunakan hak pilihnya dipengaruhi beberapa faktor. Terutama milenial perkotaan yang menggunakan media sosial sangat tinggi.

“Sementara mereka sudah antisipasi berita hoax dan segala macem dan kampanye presiden, berita hoax dan buzzer itu pemilih milenial perkotaan kurang suka. Maka branding kampanye politik lebih personal,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here