FeatureKab Kulonprogo

Logistik Pemilu Kulon Progo 100%

0
legislatif DPRD Kulon Progo
Ketua KPU Kulon Progo Ibah Muthiah S.H., M.SI ( FOTO : Antaranews)

STARJOGJA.COM, Kulon Progo – Logistik Pemilu Kulon Progo dijadwalkan sudah terdistribusi hari ini (16/4). Ketua KPU Kulon Progo, Ibah Muthiah mengatakan distribusi logistik Pemilu Kulon Progo 2019 sudah dilakukan sejak kemarin.

“Logistik di desa di 6 kecamatan sudah sampai. Hari ini melansir di TPS. Hari ini sudah 90 % logistik atau terkitim dari gudang KPU Kulonprogo. Kemarin itu 6 kecamatan sore sudah beres mungkin hari ini di kecamatan lainnya jam 5 sore sudah selesai,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Selasa (16/4/2019).

Muthiah mengatakan logistik Pemilu Kulon Progo  sudah dipetakan termasuk yang rawan. Pengamanan logistik juga sudah dilakukan hingga tingkat TPS.

Baca Juga : KPU Kulon Progo Coret 1.100 Orang dari DPT

“Pengamanan polisi tingkat PPK, itu sebelum distribusi PPK sudah di gudang sampai mereka punya wilayah,” katanya.

Kulon Progo juga memiliki target pemilih naik dari tahun lalu sehingga mencapai lebih dari 82% tingkat partisipasi Pemilu 2019 di Kulon Progo. KPU Kulon Progo fokus pada para pemilih pemula di wilayahnya.

“Pemilih pemula ada relasi relawaan demokrasi itu ada 55 orang terbagi 11 basis, ada pemilih pemula, ada pemilih perempuan, disabilitas, komunitas ada kelompok agama yang memang mendongkrak tingkat partisipasi masyarakat,” katanya.

Polda DIY Siaga Satu Pemilu 2019

Previous article

BPJS Kesehatan Jogja Bayar Klaim Jatuh Tempo Rp 428,9 miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature