Barcelona Juventus Juara, PSG dan Liga Inggris ?

0
10
Juventus juara

STARJOGJA.COM, Sport – Serie A Italia segera kembali mengtahbiskan Juventus juara meskipun Si Nyonya Tua kalah saat menjamu Fiorentina. Juventus juara walaupun kalah di pekan ke-33 apabila di pertandingan lain Napoli maksimal meraih hasil imbang ketika menjamu Atalanta Bergamo.

Nilai Juventus di pucuk klasemen saat ini 84, sedangkan Napoli menempati peringkat kedua dengan mengoleksi nilai 67.

Dengan peta klasemen sedemikian, apabila Napoli seri versus Atalanta, nilai Partenopei tidak mungin lagi bisa mengejar Juventus walaupun bisa memenangi lima pertandingan sisa berikutnya. Jadi Juventus Juara musim ini.

Baca Juga : Pergi Dari Juventus, Kemana Bufon Akan Berlabuh?

Barcelona

Divisi Primer La Liga Spanyol segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-33. Klasemen sementara masih dipimpin oleh juara bertahan FC Barcelona, dengan 74 angka, diikuti Atletico Madrid 65, dan Real Madrid 61.

Perolehan nilai tiga tim lainnya yang termasuk papan atas jauh tertinggal yakni Sevilla 52, Getafe 51, dan Valencia 49.

Dengan komposisi klasemen sedemikian, posisi tiga teratas klasemen tidak akan berubah ketika seluruh pertandingan pekan ke-33 selesai digelar.

Pada matchday kali ini, Barcelona akan menjamu tamu dari Basque, peringkat 10 Real Sociedad, Atletico bertandang ke markas peringkat 13 Eibar, sedangkan Real Madrid meladeni Athletic Bilbao.

PSG

Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, masih menantikan Paris Saint-Germain (PSG) akan mempertahankan gelar ketika memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-33.

Skuat asuhan Thomas Tuchel sebenarnya tinggal sejengkal lagi untuk memastikan juara musim ini, tapi selalu tersandung dalam tiga laga terakhir yakni seri saat menjamu Strasbourg 2 – 2 serta kalah di dua laga terakhir yakni 1 – 5 versus Lille dan 2 – 3 versus Nantes.

Kini PSG berpeluang menggelar pesta juara di kandang sendiri ketika menjamu runner up musim lalu AS Monaco di Stadion Parc des Princes.

Bahkan, PSG bisa menjadi juara kalaupun kalah dari AS Monaco. Itu terjadi jika peringkat kedua Lille gagal menang di kandang Toulouse.

Jika Lille maksimal seri, kalau pun kemudian mampu menenangi lima laga sisa berikutnya, nilai maksimal Lille 80, tetap tak bisa menjangkau perolehan nilai PSG yang sudah 81.

Liga Inggris

Liga Primer Inggris segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-35 dengan super big match Manchester City menjamu Tottenham Hotspur.

Ini menjadi laga balas dendam bagi ManCity yang baru saja disingkirkan Spurs dari babak 8 besar Liga Champions Eropa pada Kamis (18/4/2019).

Selain itu, bagi City, menang hukumnya wajib jika tetap ingin mempertahankan gelar juara Liga Primer, di tengah persaingan yang begitu ketat dengan Liverpool.

Sekarang City menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 83 angka, tertinggal 2 angka saja dari Liverpool, tetapi City memiliki satu laga tunda.

Dengan peta klasemen sedemikian, City tak punya pilihan selain memenangi pertandingan kontra Spurs untuk tetap di jalur yang benar untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here