Flash InfoHealth

Profesor : Bra Tidak Diperlukan Demi Kesehatan Payudara

0
Mioma Uteri
Ilustrasi Wanita

STARJOGJA.COM, JOGJA – Payudara bagi wanita merupakan aset yang sangat berharga. Sampai-sampai banyak wanita melakukan perawatan khusus serta perlakuan khusus untuk menjaganya.

Menurut peneliti, saat ini wanita menggunakan bra karena alasan kebutuhan dan kebiasaan. Selain itu, memakai bra terus menerus juga mengubah bentuk alami payudara.

Mengutip detik.com pada Rabu, (24/4/2019), Profesor Jean-Denis Rouillan, dari Centre Hospitalier Universitaire de Besancon di Prancis, mengungkapkan bahwa bra tidak diperlukan untuk kesehatan payudara wanita. Bahkan menurutnya, bra justru mencegah payudara tumbuh atau mencapai pengangkatan alami.

Baca juga : Wanita Ingin Bahagia? Carilah Suami Berpenampilan Biasa Saja

Menurut sebuah studi dengan mengambil 330 wanita yang berusia 18-35 tahun yang ukuran payudaranya diukur lebih dari 15 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang tidak mengenakan bra memiliki payudara 7 mm lebih besar dan naik setiap tahun.

Selain itu, payudara wanita yang tidak memakai bra memiliki lebih sedikit stretch mark dan lebih kencang daripada mereka yang memakai bra secara teratur.

“Tidak mengenakan bra sebenarnya melindungi payudara dari gravitasi. Ini juga memaksa tubuh untuk mengembangkan otot-otot yang terletak di bawah payudara, yang membantu menopang dan mengangkat payudara,” tulis detik.

Seto Tekankan Motivasi dan Semangat Tinggi Songsong Liga 1

Previous article

Kualifikasi Runway Bandara Internasional Yogyakarta Terbaik di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info