Flash InfoSport

Seto Tekankan Motivasi dan Semangat Tinggi Songsong Liga 1

0
psim psms
Seto Nurdiantoro saat melatih PSS Sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Sebagai salah satu pendatang baru di Liga 1 2019, PSS memiliki tantangan berat dibandingkan ketika masih berada di Liga 2. Hal ini pun sangat dipahami coach Seto dalam memberikan motivasi kepada timnya agar percaya diri menghadapi persaingan keras di Liga 1.

“Resep khusus tidak ada, PSS adalah tim dengan pemain yang tidak mewah. Harapan saya pemain memiliki motivasi dan semangat tinggi untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan,” ujar Seto dikutip dari situs resmi PSS, Rabu (24/4/2019).

Seto juga menjelaskan PSS bukanlah tim dengan dana besar untuk belanja pemain. Namun hal tersebut tidak menyurutkan keyakinan dan optimisme bahwa PSS mampu bertahan di Liga 1.

Baca juga : Diboikot BCS, PSS Keok Hadapi Madura United

“Kalau dibandingkan dengan tim-tim lain dengan pengeluaran mereka yang sangat besar dari sumber yang saya baca, apakah itu benar atau tidak, kita paling di bawah soal belanja pemain dan operasional. Inilah tim PSS dengan segala kelemahan dan kelebihannya,” tambahnya.

“Keyakinan harus menjadi landasan tim. Dengan syarat mau bekerja keras dan kompak saya yakin pasti bisa tercapai. Kualitas pemain bisa kita tingkatkan,” imbuhnya.

Agar PSS mampu bertahan di Liga 1, Seto memaparkan syarat yang harus dicapai Bagus Nirwanto dan kolega.

“Syarat bertahan di Liga 1, laga home wajib menang semua, dan beberapa laga away kita bisa meraih poin penuh,” ujar Seto dengan optimis.

Optimisme yang diusung Seto bukanlah tanpa alasan. Ia memotivasi pemainnya untuk tetap percaya diri menatap tiga laga awal Liga 1 yang menurutnya cukup berat.

“Yang jelas, di tiga laga awal pasti berat karena ada PSM, Persija, dan Bhayangkara. PSS dengan ketiganya berada di satu level yang sama, yakni Liga 1, yang membedakan pada materi pemain saja,” urainya.

“Kita sudah ada target untuk tiga laga awal tersebut. Laga tandang target 1 poin dan kandang 3 poin. Kita bersemangat dan termotivasi penuh untuk merealisasikannya,” pungkas Seto menutup wawancara.

KPU Upayakan Santunan Bagi KPPS yang Meninggal

Previous article

Profesor : Bra Tidak Diperlukan Demi Kesehatan Payudara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info