Kota JogjaNews

Stok Pangan DIY Aman Hingga Paska Lebaran

0
Stok Pangan DIY Aman Hingga Paska Lebaran
Ilustrasi Operasi Pasar

STARJOGJA.COM. JOGJA – Badan Usaha Logistik (Bulog) Divre DIY menjamin stok pangan di wilayah DIY aman hingga paska lebaran. Stok di gudang Bulog saat ini jauh mencukupi dari kebutuhan konsumsi masyarakat.

Kepala Bulog Divre DIY, Rini Andrida mengatakan, saat ini pasokan kebutuhan pokok hingga pasca lebaran sangat mencukupi. Ia menjelaskan komoditas yang menjadi tanggungjawab Bulog di antaranya, beras, gula, tepung terigu, daging kerbau dan minyak goreng.

” Saat Ramadhan atau lebaran , biasanya ada lonjakan konsumsi 2-3 kali lipat dibanding hari biasa,” jelasnya saat berbincang di Radio Star Jogja 101.3 FM, Senin Pagi ( 29/04).

Selain memastikan pasokan cukup, Bulog Divre DIY juga berupaya agar keterjangkauan masyarakat terhadap kebutuhan pokok tersebut semakin mudah untuk menggapainya. Oleh karena itu, maka perlu sinergi antara Bulog, TPID, BUMN dan peran masyarakat seperti komunitas Polri, lingkungan PKK untuk membantu distribusi.

” Saat ini stok beras di Yogyakarta mencapai 28.000 ton dan cukup untuk kebutuhan sampai dengan 5 bulan ke depan, ” tegasnya.

Ia menyebut sampai dengan melewati masa lebaran ,Bulog DIY masih mempunyai stok yang sangat cukup. Sementara untuk gula, Bulog memastikan stok mencapai 3.700 ton, minyak goreng 57.900 ribu liter, dan daging kerbau sebanyak 6 ton.

Untuk mengendalikan harga, pihaknya bersama TPID akan menggelar pasar murah di setiap desa pada bulan Ramadhan. Sebenarnya pasar murah tersebut amanah sejak awal 1 januari sampai maret. Dan akhirnya diperpanjang 31 Desember.

“Bijaklah dalam berbelanja.Insya Allah Stok mencukupi ,” ajaknya

Ini 3 Menu Andalan Pesonna Hotel Yogyakarta

Previous article

Kostum Dart Vader dari Film Star Wars Bakal Dilelang Bulan Depan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja