News

1 Mahasiswa UTY Meninggal Akibat Tenggelam di Pantai Sanglen

0
mahasiwa uty
Pene,muan korban di Jumat

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Tiga orang mahasiswa UTY Yogyakarta tenggelam usai terseret ombak Pantai Sanglen Gunungkidul. Dari tiga orang tersebut, satu orang meninggal dunia , satu orang berhasil diselamatkan, dan satu orang lagi hilang.

Humas Basarnas DIY Pipit Erianto mengatakan, kejadian bermula saat rombongan mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) bermalam di Pantai Sanglen, sejak Kamis (2/5). Kemudian setelah bangun tidur, mereka bermain air di pantai tersebut pagi tadi.

“Saat bermain air itu kebetulan ombak sedang besar, dan tiga orang dari rombongan itu terseret ke tengah lalu tenggelam,” jelas Pipit kepada Starjogja.com.

BACA JUGA : HUT Basarnas ke 47 Ingatkan Sigap dalam Bertugas

FOTO : SAR GK

Identitas tiga mahasiswa yang terseret ombak masing-masing bernama Rizqi Khoirun Nasir (20), warga Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Erik Nurfauzi (19), warga Desa Belor, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dan Gusti Muhammad Firdaus (19), warga Desa Pragak, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

” Hanya satu yang selamat atas nama Rizqi. Erik ditemukan mengapung dengan kondisi sudah meninggal . Untuk Gusti belum ditemukan,” lanjutnya.

Korban bernama Rizqi sempat mengalami sesak napas dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Sedangkan untuk jenazah Erik dibawa ke RSUD Wonosari.

” Pencarian masih dilakukan dari Sar Sarlinmas wilayah II Baron,” terangnya.

Pengendara Main HP Bakal Ditindak Polisi di Operasi Keselamatan Progo 2019

Previous article

OJK DIY Inisiasi Hari Simpanan Pelajar atau SimPel Day

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News