Kab SlemanNews

OJK DIY Inisiasi Hari Simpanan Pelajar atau SimPel Day

0
simple day

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menginisiasi pencanangan Hari Simpanan Pelajar atau SimPel Day. Acara bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Pengawasan IKNB, Pasar Modal dan EPK OJK DIY, Noor Hafid menyampaikan SimPel Day bertujuan untuk mengakselerasi penambahan rekening dalam rangka pencapaian target inklusi keuangan menjadi sebesar 75% sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

” Ini dalam rangka meningkatkan awareness masyarakat dan komitmen pelajar untuk memiliki budaya menabung sejak dini khususnya melalui SimPel/SimPel iB,” jelas Noor.

Acara dilanjutkan dengan simbolis penyerahan tabungan SimPel kepada 3 (tiga) pelajar yang terpilih, pembacaan Naskah Deklarasi “Aksi Pelajar Indonesia Menabung” oleh perwakilan pelajar dan Pagelaran Dalang Cilik.

Apresiasi disampaikan kepada PT BPD DIY yang telah turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan SimPel Day tahun ini. Hal ini menunjukkan komitmen OJK dan Industri jasa Keuangan untuk meningkatkan minat terhadap pentingnya budaya menabung bagi siswa-siswi sekolah.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY.Tabungan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan OJK DIY Nur Hafid, kepada perwakilan tiga orang siswa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ikrar Aksi Pelajar Indonesia Menabung yang dipimpin oleh salah satu siswa SDN Denggung, Prananingrum Hanondaru W.

1 Mahasiswa UTY Meninggal Akibat Tenggelam di Pantai Sanglen

Previous article

Wisata Kulon Progo Harus Standart International

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman