Kota JogjaNews

Baznas Kota Yogyakarta Siap Gelar Pesantren Bagi Kaum Duafa

0
Pesantren Bagi Kaum Duafa

STARJOGJA.COM, JOGJA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta akan kembali menyelenggarakan program pesantren bagi kaum duafa. Program ini akan dilakukan selama Ramadhan. Selain itu,Baznas Kota Yogya juga memiliki kegiatan pesantren Ramadhan bagi polisi dan TNI.

“Kegiatan ini sebelumnya dikenal sebagai pesantren untuk pengemudi becak. Namun, dalam dua tahun terakhir kami mengubahnya menjadi pesantren untuk kaum duafa sehingga peserta tidak hanya berasal dari kelompok tertentu saja. Sasaran menjadi semakin luas,” kata Wakil Ketua I Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta H. Misbahrudin, S.Ag dalam Program Walikota Menyapa di Radio Star Jogja FM, Senin ( 06/05).

BACA JUGA : Waspadai Lembaga Amil Zakat Tak Berijin

Ia menyebut Sampai saat ini, warga yang berminat mengikuti kegiatan tersebut cukup banyak, bahkan melebihi kuota yang ditetapkan.

” Antusiasmenya sangat bagus. Ada 60 warga yang mendaftar padahal kuota yang kami sediakan hanya untuk 50 peserta.” katanya.

Misbah lebih lanjut menjelaskan Kegiatan pesantren Ramadhan untuk kaum duafa akan dipusatkan di Masjid Diponegoro kompleks Balai Kota Yogyakarta.

“Temanya adalah golek ganjaran oleh bayaran. Seluruh peserta akan mengikuti kegiatan sejak sore hingga subuh, dan menginap di Balai RW Miliran yang berada di samping masjid. Selepas subuh, mereka bisa menjalankan kegiatan sehari-hari mereka dan kembali lagi ke masjid saat sore hari untuk mengikuti kegiatan hingga subuh,” lanjutnya.

Baznas juga mempunyai beberapa Kegiatan yang sudah disiapkan selama pesantren di antaranya, kajian menjelang buka puasa, buka puasa bersama, kajian tarawih dan subuh, tadarus Al Quran, sahur bersama dan mujahadah pagi. Seluruh peserta akan memperoleh berbagai fasilitas seperti sedekah santri, seragam dan perlengkapan ibadah, paket Lebaran serta makanan untuk berbuka serta sahur bersama.

300 mitra GrabBike Terbaik Nonton Bareng Avengers

Previous article

Forpi Yogyakarta Pantau Pelayanan Dihari Pertama Puasa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja