News

Forpi Yogyakarta Pantau Pelayanan Dihari Pertama Puasa

0
Forpi Yogyakarta Pantau Pelayanan Dihari Pertama Puasa

STARJOGJA.COM, JOGJA – FORPI Kota Yogyakarta Gelar Pantauan Layanan Pemkot di Hari Pertama Puasa. Langkah ini guna memastikan pelayanan publik berjalan lancar . Pemantauan dilakukan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan balaikota Yogyakarta, Senin (6/5/2019). Dari hasil pemantauan di kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP) Kota Yogyakarta, nampak pelayanan agak lengang.

Sekretaris DPMP Kota Yogyakarta, Christy Dewayani, yang menemui rombongan Forpi mengatakan, semua staf hadir dan pelayanan berjalan lancar. Ditanya soal keberadaan Kepala DPMP Kota Yogyakarta, Nurwidi yang tidak berada diruangan, Christy mengaku Kepala DPMP Kota Yogyakarta bersama pejabat struktural DPMP Kota Yogyakarta sedang memimpin rapat koordinasi.

Sementara itu, pemantauan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta nampak cukup banyak antrian warga untuk mengurus dokumen kependudukan. Namun, papan informasi dan pengaduan masyarakat terhadap pelayanan di Disdukcapil Kota Yogyakarta kurang representatif soal tempat pemasangannya.

Salah satu warga Kota Yogyakarta, Umi, mengatakan papan informasi itu salah penempatannya karena letaknya dipojok dan ketika warga yang masuk ruang pelayanan, pasti tidak mengerti adanya tata cara atau prosedur pengaduan di Disdukcapil Kota Yogyakarta.

” Tulisannya kecil,” keluhnya.

Umi mengaku sempat bingung ketika masuk ke ruangan pelayanan di Disdukcapil karena dirinya tidak pernah melihat adanya petugas di meja informasi di kantor Disdukcapil Kota Yogyakarta.

” Secara umum pelayanan publik pada hari pertama puasa di Pemerintah Kota Yogyakarta berjalan dengan lancar, ” tutur Baharudin Kamba, Koordinator Forpi Yogyakarta, kepada Starjogja.com.

Forpi Kota Yogyakarta berharap selama bulan puasa kinerja para ASN dilingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta tetap berjalan seperti biasanya.

” Tidak ada alasan untuk bermalasan-malasan karena bulan puasa, ” tegasnya.

Baznas Kota Yogyakarta Siap Gelar Pesantren Bagi Kaum Duafa

Previous article

Awas! Mandi Air Hangat Saat Puasa Bikin Tubuh Cepat Kehilangan Cairan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News