Health

Tips Saat Buka Puasa, Tidak Berlebihan

0
puasa berat badan

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Setelah menahan tidak makan dan minum seharian maka saat buka puasa nafsu makan terasa lebih tinggi dari biasanya. Berikut tips saat buka puasa agar tidak salah ketika berbuka.

Ahli kesehatan dan nutrisi Maria Charlotte mengatakan makan dan minum yang berlebihan saat buka puasa akan berimbas pada tubuh.

“Terlalu banyak makan saat Ramadan akan jadi alasan kenapa setelah puasa malah jadi gendut,” ujarnya kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Ini Cara Tetap Bugar Saat Puasa !

Menurutnya tips saat buka puasa ketika terlalu kalap saat buka puasa membuat makanan terlalu cepat masuk ke dalam tubuh. Akibatnya, perut kembung dan bisa menimbulkan gejala maag.

Menurut Maria, bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk mempraktikkan selective eating apa saja asupan nutrisi untuk tubuhnya.

“Pilihan saat puasa, mau sehat atau sesat?” katanya.

Tips saat buka puasa lainnya adalah memilih makanan yang dibutuhkan tubuh, bukan sekadar mengikuti hawa nafsu. Mengubah pola pikir, adalah langkah awal untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Misalnya, ganti anggapan bahwa perut takkan kenyang bila tidak melahap nasi. Ada banyak alternatif sumber karbohidrat yang lebih baik, salah satunya kentang.

Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 Mulai di Beberapa Propinsi

Previous article

Olahraga Saat Puasa, Apa yang Pas?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health