Menteri BUMN : Bandara YIA Bagus dan Halus

0
17
Bandara YIA
FOTO : Bayu Y

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berkunjung ke bandara Yogyakarta International Airport di Kulon Progo. Setelah memantau langsung progres pembangunan bandara YIA ini mengaku telah melihat produk UKM Kulon Progo terfasilitasi.

“Ada krupuk pisang, ada lurik bagus ada dari Jogja lainnya Kulon Progo. Saya bilang tujuannya bandara YIA ini UKM daerah sini langsung memanfaatkan,” katanya usai membeli beberapa produk di area dalam bandara Selasa (7/5/2019).

 
Namun yang paling penting saat ini ia tengah memikirkan bagaimana bandara YIA ini dapat ramai dikunjungi penumpang pesawat. Ia tidak ingin kondisinya seperti dengan bandara Internasional Kertajati yang ada di Majalengka, Jawa Barat yang sepi penumpang.  
 
“Programnya kedepan bagaimana ramai makanya saya ingin langsung ke Borobudur, bagaimana mereka datang nyaman ke Kulon Progo lewat wisata,” katanya.
 
Menurutnya perlu ada program untuk menarik penumpang ke YIA nantinya. Terlebih bandara saat ini jauh dari pusat kota Jogja.
“Kita pikirkan apa program untuk wisatawan nusantara atau internasional agar menarik ke Borobudur,” katanya.
Rini hari ini berkunjung ke YIA menggunakan penerbangan Citilink.  Ia mengaku landasan pacu di bandara YIA cukup bagus.
“Alhamdulillah berjalan lancar. Landing bagus, halus. Insya Allah nanti segera lanjut,” katanya.
“Area terminal sudah selesai 12 ribu meter persegi. Sangat luas kita ingin memulai operasional walaupun belum penuh terselesaikan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here