JogjaKUUniknya Jogja

Ngabuburit Ala Jogja di Kampung Kauman

0
Kampung kauman
Gapura masuk gang di kampung Kauman Jogja

STARJOGJA.COM, Jogja – Semua makanan akan terasa nikmat dan lezat saat berbuka puasa. Namun kebiasaan sebagian orang untuk berburu kudapan yang enak dan khas saat bulan Ramadhan asik dan seru untuk dilakukan.

Jika Anda belum lama tinggal di Jogja dan belum pernah untuk berkunjung ke kampung Kauman, maka Anda harus segera mengagendakan untuk berburu makanan di pasar sore Ramadhan yang ada di kampung Kauman Jogja.

Pasar sore ini buka di sepanjang jalan yang berukuran sekitar 2 meter di daerah Kauman, tepatnya di Rw 10 kauman, Jalan KH A.Dahlan.

Baca juga : Tips Saat Buka Puasa, Tidak Berlebihan

Sekitar tahun 1970an pasar ini sudah ada dan menyajikan banyak jajanan khas yang enak untuk dijadikan makanan saat berbuka puasa.

Di sepanjang lorong gang sempit Pasar Sore Ramadhan Kampung Kauman terdapat puluhan lapak yang menjajan makanan dan minuman. Beraneka macam makanan dijajakan di pasar tiban ini mulai dari makanan tradisional, jajanan pasar, hingga makanan kekinian atau modern.

Selain kicak, ada beberapa makanan tradisional lain yang diperjualbelikan antara lain clorot, sarang gesing, kacang kumbon, lumpur, bubur saren, semar mendem, serabi kocor, dan kipo. Saat saya berkeliling, saya menemukan hidangan khas Kampung Kauman yang lian yaitu Oblok-Oblok.

Arif Mujiono

Inilah PR KPU Kulon Progo di Pemilu Berikutnya

Previous article

Pongo, Rhino, dan Para Jadi Boneka Maskot Wonderful Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU