Kab SlemanNews

Ayo Ke Pasar Lebaran Sleman

0
pasar lebaran sleman

STARJOGJA.COM. SLEMAN – 108 UMKM dan koperasi binaan Ikuti Pasar Lebaran Sleman 2019. Acara ini digelar Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah ini berlangsung selama 6 hari,  14-19 Mei 2019 .Pasar Lebaran dilaksanakan di Lapangan Pemda Sleman.

Kepala Dinkop UKM Kabupaten Sleman, Pustopo menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan dan mempertemukan 108 UMKM dan koperasi binaan dengan masyarakat guna memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri dengan harga terjangkau.

Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Even yang dibuka pukul 09.00-18.00 WIB dan menghadirkan aneka kuliner, tanaman, kerajinan serta fashion tersebut  tahun ini sengaja digelar di areal Lapangan Pemda Sleman.

 “Jika tahun-tahun sebelumnya di halaman Dinkop UKM Sleman, tahun ini kami adakan di area Lapangan Pemda. Hal ini supaya masyarakat luas bisa hadir dan menghilangkan anggapan bahwa pasar lebaran untuk PNS saja,” jelas Pustopo.

Ia juga berharap even ini sebagai ajang masyarakat untuk mengenal produk UKM Sleman juga tempat ngabuburit menjelang buka puasa. “Saya harap melalui kegiatan ini masyarakat dapat mengenal aneka produk UKM Sleman dan tempat ngabuburit karena panii juga menyediakan panggung hiburan,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan bahwa Pasar Lebaran tahun 2019 mengangkat tema ‘Bangga Berlebaran dengan Produk Sleman’. Berkenaan dengan tema tersebut dirinya menghimbau agar masyarakat Sleman untuk senantiasa menjadikan produk-produk Kabupaten Sleman sebagai prioritas utama dalam memenuhi kebutuhan lebaran maupun sehari-hari.

“Hal ini mungkin sederhana, namun akan sangat berarti bagi kemajuan dan perkembangan para pengrajin serta produsen produk makanan dan olahan yang tergabung dalam UKM Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Penyakit Jantung Penyebab Kematian Petugas KPPS

Previous article

Aplikasi “Kota Lama Semarang” Memandu Wisatawan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman