Kab SlemanNews

Di Usianya ke -103 Sleman Capai Sejumlah Hasil Positif

0
Di Usianya ke -103 Sleman

STARJOGJA.COM.SLEMAN – Di usianya ke 103, Kabupaten Sleman capai sejumlah hasil positif. Bupati Sleman Sri Purnomo menuturkan Kabupaten Sleman memiliki progres yang baik. Menurut Sri purnomo, progres yang ditorehkan dapat terepresentasikan melalui capaian prioritas pembangunan yang semakin hari semakin membaik.

“Misalnya, jumlah KK miskin 5 tahun terakhir sudah mengalami penurunan. Jika tahun 2014 jumlah KK miskin mencapai 43.790, di tahun 2018 turun menjadi 31. 355.” Paparnya dalam Malam Resepsi Hari Jadi Sleman ke – 103 di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman pada hari Sabtu (18/5) malam.

Selain itu, Sri Purnomo juga mengatakan bahwa progres lain bagi Kabupaten Sleman yaitu usia harapan hidup di Sleman pada tahun 2018 mencapai 76,13 tahun di atas rata-rata DIY yaitu 74 tahun dan Nasional 70,68 tahun. Serta pertumbuhan lain terjadi dalam sektor perekonomian dan pembangunan sarana prasarana.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menyampaikan harapannya dalam peringatan Hari Jadi ke 103 ini agar dapat mendorong seluruh aparat Pemkab Sleman mulai dari pejabat hingga staf untuk bekerja dengan penuh semangat, kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas bagi kemajuan Sleman. Demikian pula bagi masyarakat untuk terus meningkatkan partisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Sleman.

Dalam momen peringatan Hari Jadi Sleman tersebut, Bupati Sleman bersama dengan Wakil Bupati Sleman juga berkesempatan menyerahkan secara langsung santunan bagi keluarga dari anggota KPPS dan keluarga anggota Panwas yang telah gugur saat menjalankan tugasnya dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yaitu sebanyak 7 angoota KPPS dan 1 anggota Panwaslu.

Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman menyerahkan secara simbolis kepada masing-masing keluarga yang mewakili. Dalam kesempatan tersebut juga Bupati dan Wakil Bupati Sleman menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Selain menyerahkan santunan, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan sejumlah hadiah bagi para prestator baik tingkat Desa maupun Kabupaten yang mampu berinovasi dan berprestasi bagi Kabupaten Sleman.

Taman Pintar Kini Punya Zona Pengolahan Sampah Mandiri

Previous article

Sumbangan Bencana Alam Tidak Boleh Dipotong Untuk Operasional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman