FeatureNews

Mudik 2019 AP 1 siapkan 22 Penerbangan Tambahan

0
penerbangan Lombok Kulonprogo
22 penerbangan tambahan selama arus mudik 2019 di bandara Yogya (foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Menyambut libur panjang lebaran tahun 2019, PT Angkasa Pura I (Persero) telah menyiapkan layanan terbaik termasuk untuk penerbangan tambahan. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Agus Pandu Purnama mengatakan sampai dengan saat ini, terdapat 22 penerbangan tambahan (extra flight) yang telah disiapkan untuk menyambut libur panjang lebaran tahun 2019.

Penerbangan tambahan berasal dari 4 maskapai, yaitu Air Asia, Express Air, Lion Air dan Sriwijaya Air dengan rute Jakarta, Bali, Balikpapan, Makassar, Samarinda dan Pontianak.

“Sejumlah 13 tambahan penerbangan akan melalui Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo yang saat ini melayani penerbangan Citilink HLP-YIA-HLP dan 9 tambahan penerbangan akan melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta,” jelas Pandu Purnama di Omah Duwur Kotagede Selasa (21/5/2019).

Baca Juga : Libur Akhir Tahun, Maskapai Ajukan 5 Extra Flight

Pandu menegaskan, pihaknya akan memberikan upaya dan komitmen terbaik kami dalam mempersiapkan arus mudik dan balik yang aman dan nyaman baik di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta maupun di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Penerbangan tambahan tahun ini paling banyak ada di YIA.

“Existing kan 188 penerbangan di Adisutjipto tambah satu di YIA. Tambahan ada 22 penerbangan yang sudah mengajukan. Di antara 22 itu 13 akan kita arahakan ke YIA dan 9 di Adisutjipto karena malam hari,” katanya.

Pandu mengatakan kesipan tidak hanya untuk penerbangan tapi transportasi menuju ke Bandara YIA. Angkutan darat dari bus Damri sebanyak 12 unit ditambah 15 unit bus Shuttle-Ku, 20 unit taksi argo dan kereta api sudah siap melayani para penumpang.

“Kereta api jamnya akan menyesuaikan jam penerbangan kalo ada ekstra flight sejumlah itu maka siapkan sejumlah itu juga di Maguwo dan Tugu,” katanya.

Penerbangan tambahan ini masih didominasi tujuan Jakarta, Balikpapan, Samarinda, Juanda dan Palangkaraya. Menyambut kesiapan arus mudik pihaknya sudah posko lebaran 2019 selama 16 hari mulai tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan 13 Juni 2019, yaitu H-7 s.d. H+7 Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kenaikan Pasokan Elpiji Naik 10%

Previous article

Perguruan Tinggi Harus Akomodasi Mahasiswa Yang Kurang Mampu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature