FeatureKab Kulonprogo

Arus Mudik, Hati-hati di Depan Bandara YIA

0
G20 YIA
Bandara YIA ( Bayu Y)

STARJOGJA.COM, Kulon Progo – Pemudik yang melintas di Kulonprogo selama Arus mudik lebaran diminta mewaspadai sejumlah titik. Kepala Dishub Kulon Progo Lucius Bowo Pristianto mengatakan perhatian utama Dishub Kulon Progo kemungkinan terjadi penumpukan arus mudik di depan bandara baru YIA.

“Melintas Kulon Progo memasuki dari sisi barat kami mohon maaf di seputar bandara masih berlangsung pembangunan, agar hati-hati karena jalannya menyempit dengan volume kendaraan yang banyak,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Rabu (22/5/2019).

Bowo mengatakan lokasi lainnya ada di sisi timur yaitu di Sukoreno, Sentolo. Lokasi ini juga sering terjadi kecelakaan.

Baca juga :Mudik 2019 AP 1 siapkan 22 Penerbangan Tambahan

“Di Sukoreno atau sekitar Dudukan jalannya melebar menikung tapi banyak pengguna jalan mengalami kecelakaan di situ. Ada rambu tapi masih ada yang tidak mematuhi rambu,” katanya.

Mengantisipasi adanya kecelakaan maupun penumpukan kendaraan saat arus mudik di Kulon Progo, pihaknya menyiapkan rambu-rambu. Rambu lalu lintas dan penunjuk arah akan dipasang di beberapa titik masuk kabupaten Kulon Progo.

“Kami siapkan jalur alternatif mudah-mudahan bisa mengurai lalu lintas di pertigaan Jurangkah sebelum masuk Kulon Progo pemudik akan dibantu dengan sejumlah rambu hingga pertigaan Dalangan,” katanya.

Selain itu pihaknya juga akan membangun Pospam Mudik 2019 di dua titik sisi barat yaitu ada di Pertigaan Congot dan depan bandara YIA. Pertigaan Congot perlu Pospam karena menjadi pertemuan dua arus kendaraan saat mudik nanti.

“Ada dua jalur besar di Kulon Progo yaitu jalan nasional dan jalan lintas selatan, namun jalan lintas selatan belum difungsikan karena pembangunan bandara. Pertigaan Congot dan Glagah akan ada pertemuan jalur mudik itu perhatian kami,” katanya.

Waspadai 4 Modus Penipuan Undian Gratis Berhadiah

Previous article

RS Siloam Yogyakarta Berbagi Kasih Melalui CSR

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature