FeatureHealth

RS Siloam Yogyakarta Berbagi Kasih Melalui CSR

0
RS Siloam Yogyakarta
RS Siloam Yogyakarta (Riski Arif)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Dalam rangka bulan suci Ramadhan, RS Siloam Yogyakarta mengadakan kegiatan sosial (CSR) dengan berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan Yayasan Sayap Ibu Yogyakarta.

“Kami sangat senang dapat berbagi kasih dengan anak-anak Yayasan Sayap Ibu, di bulan Ramadhan. Di Bulan yang suci ini adalah waktu yang tepat untuk mewujudkan ungkapan rasa syukur kehadiran RS Siloam Yogyakarta melalui kegiatan Buka Puasa Bersama,” kata Direktur RS Siloam Yogyakarta, drg.Wiana R.Maengkom, MARS di Hotel New Saphir Selasa (21/5/2019).

Dalam acara tersebut juga diadakan Health Talk dengan tema “Management On Trauma” oleh dr. Ida Ayu Putu Diana Janaki, Head Of Emergency Departement. Melalui Health Talk ini diharapkan masyarakat dapat memberikan pertolongan pertama dengan tepat kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga : Awas ! Profesional Muda Rentan Stroke

Ida Ayu menjelaskan bahwa trauma selama ini identik dengan luka batin yang mendalam. Padahal secara medis trauma berarti perlukaan, baik berdarah maupun tidak.

“Pada prinsipnya, pertolongan pertama pada kecelakaan ialah cepat dan benar. Cepat dalam mengetahui respon korban dan benar dalam penanganan agar tidak memperburuk kondisi korban,” jelasnya.

Mengetahui respon korban, bisa dengan berbagai cara, misalnya dengan memanggil, dan menepuk. Ida Ayu juga mencontohkan apabila mendapati korban kecelakaan menggunakan helm, maka sebaiknya tidak langsung melepas helmnya tetapi cukup membuka kacanya saja dahulu untuk membantu bernafas. Dan biarkan petugas medis yang mengetahui prosedur medis yang melepasnya.

Maka dari itu penting untuk kita selalu menyimpan nomor ambulans untuk berjaga-jaga dari situasi gawat darurat. RS Siloam Yogyakarta memiliki Hotline Ambulance Emergency Center 1 500 911 yang terkoneksi dengan seluruh cabang Siloam Hospitals Group di Indonesia. Ambulance ini dilengkapi alat-alat medis modern beserta dokter dan perawat siap berangkat menuju lokasi dalam waktu 3 menit setelah panggilan telepon berakhir.

Arus Mudik, Hati-hati di Depan Bandara YIA

Previous article

Ribuan Barang Terlarang Dimusnahkan PT AP I

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature