Kab SlemanNews

PD BPR Bank Sleman Jadi BPR Terbaik se-Indonesia

0
bpr sleman

STARJOGJA.COM. SLEMAN – PD BPR Bank Sleman jadi BPR terbaik se-Indonesia. Predikat itu diraih untuk  kategori BPR beraset Rp500 juta hingga Rp1 triliun pada Anugerah BPR Indonesia 2018. Hingga saat ini, Bank Sleman tercatat memiliki total kurang lebih sebesar Rp766,79 miliar.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menjelaskan menurut laporan yang telah diaudit, pada 2018 dan 2019 PD BPR Bank Sleman juga memperoleh penghargaan Top BUMD of The Year (Best of The best). Pasalnya Dana Pihak Ketiga yang dikelola PD BPR Bank Sleman mencapai lebih dari Rp264 miliar.

Tak hanya itu, Sebagai Bank Perkreditan Rakyat PD BPR Bank Sleman juga menyalurkan kredit lebih dari Rp581 miliar dan juga memperoleh laba bersih lebih dari Rp22 miliar pada tahun lalu.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dedikasi dan loyalitas seluruh jajaran,” kata Sri Purnomo saat kembali melantik Muhammad Sigit sebagai Direktur PD BPR Bank Sleman periode 2019-2024 , Selasa (22/5/2019).

Sekadar diketahui, tahun ini adalah periode ketiga bagi Muhammad Sigit menjabat sebagai orang nomor satu di PD BPR Bank Sleman.

BACA JUGA : Bank Indonesia Yogyakarta Siapkan Rp 5,6 Triliun Untuk Ramadhan dan Lebaran

Ditemui seusai pelantikan, Muhammad Sigit menargetkan PD BPR Bank Sleman bisa lebih berperan membantu masyarakat khususnya ekonomi lemah serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Salah satunya dengan melalui program corporate sosial responsibility (CSR). Program CSR yang dilakukan diantaranya adalah kemitraan dengan para pengusaha mikro di Kabupaten Sleman dalam mendapatkan permodalan dengan kredit tanpa bunga dan jaminan.

”Program ini sudah tahun keempat dan berjalan dengan baik. Selain itu program CSR yang lain yaitu kami bekerja sama dengan Pemkab Sleman dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak,” ucap Sigit.

PLN Siap Amankan Listrik di Hari Lebaran

Previous article

Hati-hati Produk Brand Kadaluarsa Jelang Lebaran 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman