FeatureNews

Pertamina Siaga, Cara Pertamina Hadapi Lebaran 2019

0
Pertamina Siaga
Unit Manager Communication & CSR Jawa Tengah & DIY Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari ( FOTO : Nawa)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Pertamina Siaga menjadi cara Pertamina menghadapi libur lebaran 2019 ini. Unit Manager Communication & CSR Jawa Tengah & DIY Pertamina Andar Titi Lestari mengatakan program ini bertujuan untuk menjaga dan memastikan ketersediaan energi tetap terjaga saat libur maupun mudik lebaran.

“Pertamina siaga dalam satgas Jateng DIY mulai dari 20 mei -19 juni 2019. Kita monitoring terus,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Kamis (23/5/2019).

Andar mengatakan Pertamina Siaga ini fokus pada ketersediaan BBM, elpiji bahkan avtur. Saat arus mudik pasokan BBM dapat terjaga dengan 15 kios pertamina siaga yang disiapkan di 15 titik tol trans jawa. Lalu Rumah Siaga Pertamina akan ada di beberapa SPBU di tol maupun Trans Jawa.

Baca Juga : Pertamina Siap Amankan Pasokan BBM dan LPG

“Jalur Pantura trans Jawa di jalur selatan maupun jalur wisata ini kami pastikan di Jateng dan DIY tidak ada kesulitan sehingga pemudik dan ibu rumah tangga dapat merasakan layanan kami,” katanya.

Ketersediaan BBM bagi pemudik bagi yang melintas di tol maupun non tol dipastikan terjaga. Bagi yang melintas di tol trans Jawa dari Brebes sampai Sragen ada 6 SPBU yang operasional yaitu di KM 379, KM 389, KM 519, tipe A dari barat ke timur dan sebaliknya dan KM 360.

“Kios Pertamina di 15 titik dari tol Pejagaan Pemalang, Semarang hingga Sragen dalam jarak 40 km itu ada kios Pertamina. Non tol diseluruh infrastruktur ada 842 SPBU,” katanya.

Memastikan tidak adanya kekurangan BBM di wilayah Jateng DIY pihaknya sudah menyiapkan 456 mobil tangki, awak mobil tangki 1629 personel di wilayah Pantura,  selatan dan jalur wisata. Ada juga SPBU kantong yaitu mobil tangki ini yang akan standby di tol maupun di non tol.

“Tahun ini 45 SPBU kantong digunakan untuk mempercepat jalur distribusi. Ada SPBU yang kurang maka SPBU Kantong ini langsung mengisi,” katanya.

Sementara untuk ketersediaan elpiji di Jateng DIY, Pertamina sudah menambahkan pasokan hingga 8%. Selain itu, tahun ini ada pangkalan siaga yang siap melayani baik saat libur lebaran.

“Pangkalan di Jateng hinga 43 ribu di desa di DIY elpiji kita siapkan 6-7ribu pangkalan siaga, elpiji ini tersebar di seluruh desa. Kiita standby jadi tidak perlu khawatir kita punya pangkalan siaga,” katanya.

Hati-hati Produk Brand Kadaluarsa Jelang Lebaran 

Previous article

BPBD Bantul : Dua Desa yang Sudah Minta Dropping Air

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature