News

Pos Polisi di Solo Terbakar karena ini

0
Pos polisi di Solo
Pos polisi di Solo terbakar pada Jumat (24/5) dini hari (foto Solopos)

STARJOGJA.COM, Solo – Pos polisi di Solo terbakar pada Jumat (24/5/2019) dini hari. Pos polisi di Solo yang terbakar ini awalnya beredar kabar di media sosial bahwa Pos polisi di simpang empat Fajar Indah, Solo, sengaja dibakar.

Setelah melakukan penyelidikan, ternyata kebakaran pos polisi di Fajar Indah dikarenakan pembakaran sampah di belakang pos.

Pengamatan tim Solopos.com-jaringan Starjogja.com di lokasi kejadian, tidak ada kerusakan parah pada pos polisi Fajar Indah. Bagian belakang pos hangus pada beberapa sisi. Sementara di dalam pos, hanya hangus pada tembok saja. Perlengkapan seperti meja tidak terbakar.

Baca Juga : 3 Mahasiswa Ditetapkan sebagai Tersangka Pembakaran Pos Polisi

Salah satu saksi mata, Ahmad Arifin, warga Kecamatan Banjarsari Solo, mengatakan api terlihat sekitar pukul 01.40 WIB di sebelah belakang pos polisi dan langsung merambat ke bagian dalam pos polisi Fajar Indah.

Dia lantas mengambil alat pemadam api ringan bersama warga lainnya untuk memadamkan api.

“Tahu-tahu saya mengetahui sudah ada api dari belakang pos. Mobil pemadam kebakaran datang tiga unit tapi [api] sudah padam,” kata Ahmad yang merupakan anggota satpam Karaoke Bintang Solo.

Sementara itu, seperti dilansir JIBI, Kepala Dinas Kebakaran Kota Solo Gatot Sutanto saat dimintai konfimasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran di pos polisi Fajar Indah. Namun terkait kronologi kebakaran tersebut, pihaknya menyerahkan ke polisi.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo masih enggan berkomentar terkait peristiwa kebakaran tersebut.

Organda DIY Siapkan 600 Unit Angkutan untuk Mudik

Previous article

Pesan Damai Dosen UGM dari Aksi 22 Mei 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News