News

Amien Rais Pesimis Gugatan ke MK Soal Pilpres

0
Amien Rais pesimis
Amien Rais (Foto : Antara)

STARJOGJA.COM, News – Amien Rais pesimis dengan hasil gugatan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini tidka yakin dengan hasil gugatan soal Pemilihan Presiden 2019.

“Hari ini saya kira sudah turun ke MK dan kita lihat bagaimana walaupun MK, saya pesimis akan mengubah keadaan,” katanya dikutip dari Bisnis Jumat (24/5/2019).

Amien Rais pesimis karena terpaksa menggugat ke MK. Menurutnya itu satu-satunya jalur hukum untuk tidak mengakui hasil Pilpres.

Baca juga: Amien Rais Akhirnya Memenuhi Panggilan Polisi

“Sesungguhnya kami tahu BPN ini nggak mengakui ya, tetapi kita dipaksa oleh jalur hukum dan tidak bisa tidak, dan kalau nggak mengakui silakan ke MK,” kata dia.

Menurut salah satu tokoh BPN ini, pada Pemilu 2019 terjadi kecurangan yang terstruktur dan masif. Oleh karena itu, mereka tidak mengakui hasil perhitungan suara yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Kalau sampai terjadi kecurangan atau kejahatan pemilu yang bersifat terstruktur, masif dan sistematik, maka tentu kita nggak perlu lagi mengakui hasil KPU itu,” ujarnya.

“Dan hasil Pemilu 2019 ini saya kecewa, tapi nggak bisa apa-apa,” ucapnya.

Jumat ini, dia datang untuk memenuhi pemanggilan pemeriksaan keduanya sebagai saksi dalam kasus dugaan makar Eggi Sudjana. Ia dicecar dengan 37 pertanyaan oleh penyidik dan Amien menjelaskan maksud people power yang menurutnya bukan upaya makar.

Arab Saudi Eksekusi Ulama Usai Ramadhan

Previous article

Obsesi Amien Rais Seru People Power

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News