FeatureNews

Jalur Mudik di Sleman Aman Dilewati

0
kendaraan baru di Jogja
Macetnya jalanan menuju Malioboro (harianjogja)

STARJOGJA.COM, Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman pastikan jalur mudik di Sleman aman dilewati pemudik 2019. Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman Achmad Subhan mengatakan jalur mudik di Sleman ada di jalan nasional, jalan propinsi dan jalan kabupaten.

Semua jalur utama jalan nasional, propinsi dan wilayah kabupaten itu merupakan akses utama saudara kita akan mudik. Jalur-jalur itu sudah kita siapkan H-7, sudah ready,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Senin (27/5/2019).

Subhan mengatakan saat ini beberapa jalur mudik di Sleman sedang dilakukan pembangunan seperti di jalan nasional. Namun pihaknya sudah menyiapkan jalur alternatif maupun di area pembangunan jalan nasional tersebut.

Baca Juga :Jalur Mudik Alternatif Sleman Ditambah Lampu Penerangan

“Pembangunan Under Pass sudah ready sudah bisa dilewati. Jalan propinsi ada Gitogati ada 4 jembatan 3 jembatannya sudah selesai bisa dilewati,” katanya.

Selainmenyiapkan jalur alternatif pihaknya juga sudah mengupayakan kendaraan berat ke jalur tertentu. Sehingga arus mudik dapat berjalan dengan baik.

“Rawan di wilayah Gamping dan di timur di Prambanan kita sudah koordinasi dengan pihak lain,” katanya.

Ia pun menjelaskan pihaknya juga sudah memperbaiki beberapa titik jalan berlubang di semua jalur mudik di Sleman. Termasuk gorong-gorong dan talud yang rusak.

“Waspada, liat rambu-rambu, banyaknya kendaraan yang tidak bisa kita tentukan,” katanya.

Basarnas Yogyakarta Siaga 24 Jam Dalam Pengamanan Siaga SAR Lebaran

Previous article

Arus Mudik di Jogja Dishub Siapkan Kanalisasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature