Kota JogjaNews

Basarnas Yogyakarta Siaga 24 Jam Dalam Pengamanan Siaga SAR Lebaran

0
Siaga SAR lebaran
FOTO : Basarnas Yogyakarta

STARJOGJA.COM. JOGJA – Basarnas Yogyakarta Siaga 24 Jam Dalam Pengamanan Siaga SAR Lebaran. Puluhan petugas disiapkan untuk Siaga SAR Lebaran 2019.

Kepala Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi,S.Sos mengatakan pihaknya akan siaga lebaran dari H-7 lebaran. Basarnas akan bertugas di beberapa titik yaitu di Bandara Adi Sutjipto, Bandara New Yogyakarta Internasional Airport (YIA) bersama dengan Angkasa Pura 1.

BACA JUGA : HUT Basarnas ke 47 Ingatkan Sigap dalam Bertugas

Selain siaga di bandara, Kantor Basarnas Yogyakarta juga melaksanakan Siaga Mobile dengan Jalur arah Perbatasan DIY-Klaten, Arah Barat Perbatasan DIY dengan Purworejo dan ke arah utara perbatasan DIY-Magelang.

” Kami siagakan kendaraan Truck Personil, Rescue truck,Amphibius Vehicle,Hugglund,jet ski, motor trail dan perahu karet untuk mendukung gias Siaga SAR Lebaran ini, ” jelasnya usai apel siaga serta gelar pasukan Siaga Lebaran 2019, Senin (27/05).

Wahyu Efendi juga mengatakan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Melaksanakan Siaga SAR Khusus Arus Mudik Lebaran dengan Tujuan Terwujudnya Pelayanan SAR Yang Cepat, Tepat, Aman Dan Handal Untuk Medukung Serta membantu Unsur-unsur Terkait.

” Kami mendukung dan memantau kegiatan polri dan pemerintah daerah untuk mempercepat respon jika terjadi Kecelakaan,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada para personil untuk selalu siaga menghadapi segala potensi terjanya kecelakaan di luar tupoksi dari Basarnas.

Ini Waktu Yang Tepat Untuk Olahraga Saat Puasa

Previous article

Jalur Mudik di Sleman Aman Dilewati

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja