Music

Indonesia Damai, Suara Damai Musisi Indonesia

0
Indonesia Damai

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Panasnya situasi politik Indonesia, Musica Studios mengajak seluruh musisi mulai dari Titiek Puspa, Ebiet G Ade, Iwan Fals, Vina Panduwinata, Rafika Duri, D’Masiv, Giring, Momo, Sheryl, Ubay ‘Nidji’, Regina ‘Geisha’, Rheno Poetriray, Dea Dalila, Shakira Jasmine hingga Zara Leola turut serta menyuarakan perdamaian dalam single Indonesia Damai.

Rian mengungkapkan, ide awal pembuatan single Indonesia Damai ini adalah untuk mempersatukan rakyat Indonesia melalui musik.

“Waktu itu, saya berkunjung ke rumah Eyang Titiek, beliau cerita kegundahannya melihat situasi saat ini yang mulai pudar rasa persatuannya karena masih banyak orang yang termakan berita hoax. Akhirnya dari situ saya terdorong untuk buat lagu yang bisa menyatukan hal tersebut,” kata Rian.

Baca Juga : Pesan Damai Dosen UGM dari Aksi 22 Mei 2019

Menurutnya, salah satu kontribusi yang bisa diberikan sebagai musisi adalah dengan cara bermusik.

“Musik memiliki soft power tapi impact-nya sangat luar biasa, bisa merubah kehidupan orang, merubah kehidupan dari yang down jadi semangat lagi,”  tambah Rian.

Melalui single ini, para musisi 5 generasi ini ingin memberikan pesan bahwa Indonesia haruslah damai, saling menghormati perbedaan, menghargai pendapat orang lain, tidak saling menyakiti, saling melindungi, dan menjunjung tinggi nilai persatuan. Selain itu, hadirnya single ini diharapkan tidak hanya membawa kedamaian untuk situasi saat ini saja, tetapi juga membawa damai dimasa depan.

Single Indonesia Damai sudah bisa dinikmati di seluruh digital music platform pada 24 Mei 2019.

Gempa 27 Mei, Solidaritas Tak Menunggu Bencana

Previous article

Obat Beresiko Tinggi Disimpan Ditempat Khusus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music