Kab Kulonprogo

Kulonprogo Mulai Pasang Rambu-rambu Anti Kemacetan

0
Kulonprogo mulai pasang rambu-rambu
Kulonprogo mulai pasang rambu-rambu (HarianJogja)

STARJOGJA.COM, Kulon Progo – Kulonprogo mulai pasang rambu-rambu di beberap ruas jalan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kulonprogo mulai pasang rambu-rambu sementara dalam rangka mengantisipasi kemacetan selama arus mudik dan balik lebaran 2019.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dishub Kulonprogo, Hera Suwanto, mengatakan rambu yang dipasang di antaranya rambu ke kiri jalan terus, penunjuk arah wisata, dan rambu imbauan di perlintasan sebidang kereta api tanpa palang pintu.

Dia memaparkan untuk rambu ke kiri jalan terus dipasang di persimpangan jalan yang memiliki APILL, di antaranya persimpangan Toyan, Terminal Wates, Pertigaan Milir di Kecamatan Pengasih, Perempatan Kenteng dan Perempatan Ngeplang di Kecamatan Sentolo.

Baca Juga :Arus Mudik di Jogja Dishub Siapkan Kanalisasi

“Dengan pemasangan ini diharapkan bisa mengurai kemacetan terutama di persimpangan jalan dengan traffic light,” ujar Hera kepada harianJogja, Senin 27 Mei 2019.

Adapun untuk pemasangan rambu penunjuk jalan obyek wisata dipasang di pertigaan Drewolo, Kecamatan Pengasih. Di lokasi tersebut merupakan persimpangan jalan menuju sejumlah obyek wisata, di antaranya Kalibiru, Pule Payung, dan Kedungpedut.

“Sementara untuk rambu-rambu perlintasan sebidang kami pasang di sejumlah titik, kami juga telah minta pemerintah desa untuk mengerahkan Linmas guna menjaga perlintasan tersebut, mulai H-3 hingga H+3 Lebaran,” ucapnya.

Salah satu pengendara asal Kecamatan Pengasih, Jati mengatakan dengan dipasangnya sejumlah rambu penunjuk jalan lebih mempercepat arus lalu lintas. “Semoga dengan ini bisa mengurangi kemacetan saat momen lebaran nanti,” ujarnya.

Bayu

Sleman dan Bantul Siap Kurangi Macet saat Libur Lebaran

Previous article

Polres Sleman Antisipasi Kemacetan di Kawasan Prambanan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *