Polres Sleman Antisipasi Kemacetan di Kawasan Prambanan

0
polres sleman
Ilustrasi Kemacetan di Obyek Wisata

STARJOGJA.COM, JOGJA – Polres Sleman menerjunkan sebanyak 949 personel gabungan dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019 . Pengamanan ini menjadi bagian dari “Operasi Ketupat 2019” mulai 29 Mei hingga 13 Juni. Polres Sleman Antisipasi Kemacetan di Kawasan Prambanan

Aipda heru Purwadi , Satlantas Polres Sleman menyebutkan selain dari personel Polri juga mendapat dukungan personel lain dari TNI, Dinas Perhubungan, Dinkes/PMI, Satpol PP, Pramuka, Senkom, Damkar, dan lainnya.

“Personel gabungan ini akan ditempatkan di lima pos pengamanan (pos PAM) dan dua pos pelayanan (Posyan) serta ada personel yang mobile,” kata Heru saat berbincang bersama Star Jogja FM, Rabu ( 29/05).

BACA JUGA : Jalur Mudik di Sleman Aman Dilewati

Ia mengatakan, untuk daerah prioritas rawan macet pada arus mudik maupun arus balik yakni di Jalan Solo-Yogyakarta terutama dari simpang tiga Ring road Maguwoharjo hingga Prambanan. Heru mengatakan, selain itu prioritas kawasan rawan macet yakni di simpang tiga Bandara Adisutjipto Yogyakarta, terutama pada jam-jam penerbangan padat.

“Hal ini karena arus lalu lintas yang akan masuk dan keluar dari bandara akan bertemu dengan kendaraan dari arah Solo ke Yogyakarta,” katanya.

Kawasan rawan macet lainnya, diantaranya di proyek pembangunan “underpass” Kentungan di ring road Utara, Jalan Kaliurang dan jalan menuju Taman Tebing Breksi yang diperkirakan akan banyak dikunjungi wisatawan.

“Di jalur wisata nantinya akan ada rekayasa lalu lintas dengan menyesuaikan kondisi lalu lintas ,” katanya.

Sementara untuk jalur mudik dan balik di Sleman yang rawan kecelakaan diantaranya di Jalan Solo Km10 dan Km13 hingga Km14, Jalan Magelang Km 11 hingga Km 14,.

“Kemudian Wates Km 5, Km7 dan Km9 serta Jalan Godean Km7, Km9 dan Km14,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here