News

Bom Kartasura Ganjar Minta Warga Tidak Panik

0
bom Kartasura
Terjadi ledakan di Pos pantau Tugu kartasura atau Pos Polisi Kartasura (solopos.com)

STARJOGJA.COM, News – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta warga Jateng tenang dan tetap beraktivitas pascaledakan bom Kartasura di Pos Pengamanan Pertigaan Tugu Tani Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, pada Senin (3/6) malam.

“Masyarakat diimbau tetap beraktivitas seperti biasa, biarkan aparat kepolisian bekerja melakukan penanganan, mudah-mudahan segera diungkap motif dan identitas pelakunya,” kata Ganjar Selasa dini hari seperti dikutip dari Antara.

Menurut Ganjar usai kejadian Bom Kartasura ini, masyarakat diminta kewaspadaan dan melaporkan ke pemerintah maupun TNI-Polri jika mengetahui atau melihat hal-hal yang mencurigakan. Ia juga meminta kepada semua pihak agar tidak menyebarluaskan rekaman visual foto maupun video terkait dengan ledakan bom Kartasura ini.

Baca Juga : Ledakan Bom Solo di Pos Polisi Kartasura

“Barangkali lebih baik kalau tidak di-‘share’ dulu agar masyarakat tidak mendapat gambar-gambar atau visual yang mengerikan,” ujarnya.

Ganjar mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan jajaran TNI-Polri di Jateng mempersiapkan diri menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat yang salah satunya berupa ancaman terorisme.

“Pak Kapolri saat Apel Siaga Operasi Ketupat sudah menyampaikan hal ini selalu diwaspadai termasuk gangguan terorisme, jadi saya kira secara mekanis, baik TNI maupun Polri sudah siapkan langkah-langkah penanganan karena ada oknum-oknum yang coba mengganggu ketenteraman serta kenyamanan yang ada di Jateng,” katanya.

Bom Pos Polisi Kartasura Kategori Low Explosive

Previous article

Bom Pospam Kartasura Ditujukan ke Polisi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News