News

Bom Pos Polisi Kartasura Kategori Low Explosive

0
pelaku bom Kartasura
Petugas Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara lokasi kejadian bom bunuh diri di Pospam Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho.

STARJOGJA.COM, Kartasura – Ledakan yang mengguncang pospam Kartasura Sukoharjo, Senin (3/6/2019) pukul 22.20 WIB merupakan bom jenis low explosive. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Selasa (4/6/2019) dini hari bom pos polisi Kartasura termasuk dalam bom low explosive.

“Kami masih mengumpulkan serpihan-serpihan di lokasi pospam. Ya informasi yang kami terima ini low explosive. Kami masih melakukan olah TKP,” ujarnya Selasa (4/6/2019).

Sementara itu kondisi kritis pelaku bom bunuh diri Pospam Kartasura dirawat di RS Moewardi Solo. Sebelumnya beredar informasi pelaku akan dirawat di RS Orthopedi. Namun karena kondisi kritis akhirnya pelaku dilarikan ke RS Moewardi.

Baca Juga : Ledakan Bom Solo di Pos Polisi Kartasura

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Rycko Amelza Daniel, Selasa (4/6/2019) dinihari juga meninjau lokasi rumah yang diduga pelaku peledakan di Dusun Kranggan, Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo.

Hingga berita ini diturunkan polisi masih melakukan penggeledahan rumah di Dusun Kranggan RT 001/RW 002, Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo. Kranggan berlokasi sekitar 500 meter dari Pospam Kartasura.

Dedi menjelaskan Pospam Kartasura atau pos polisi Kartasura ini terletak di pertigaan Kartasura yang merupakan jalur menuju ke Semarang (barat) dan Jogja (selatan). Pertigaan tugu Kartasura sehari-hari merupakan kawasan padat lalu lintas, terutama saat mudik Lebaran.

Pertigaan Kartasura juga berlokasi tak jauh dari pintu tol. Saat lokas kejadian ada tujuh orang polisi yang berjaga di pospam itu. Namun mereka berhasil menyelamatkan diri saat ledakan terjadi.

Ledakan Bom Solo di Pos Polisi Kartasura

Previous article

Bom Kartasura Ganjar Minta Warga Tidak Panik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News