10 Top Destinasi Wisata Gunung Kidul

0
11
Destinasi wisata Gunung Kidul
credit : Kemenpar

STARJOGJA.COM, Gunung Kidul – Top Destinasi wisata Gunung Kidul ala Kemenpar ada 10 titik yang bisa didatangi. Top Destinasi wisata Gunung Kidul ini ada yang baru dan juga destinasi lama. Berikut rekomendasi Kemenpar RI saat libur lebaran 2019 di Gunung Kidul.

Pertama Goa Pindul yang jadi destinasi utama Gunung Kidul. Menikmati goa dengan pelampung ban bekas menyusuri gua ini setiap tahunnya terus menarik minat wisatawan.

Kedua, Pantai Jogan, Ketiga Goa Gelatik Lorong Sewu. Destinasi wisata goa di Gunugnkidul mungkin berjumlah paling banyak di Indonesia. Pemkab tengah menggiatkan wisata goa yang masih banyak di beberapa wilayah di Gunung Kidul.

Baca Juga : Wisata Gunungkidul Sisi Utara Akan Dikembangkan

Keempat Gunung Api Purba Nglanggeran. Destinasi inilah yangkemudian desanya meraih penghargaan sebagai desa wisata terbaik bahkan sekelas Asia Tenggara. Kelima Lembah Karst Mulo. Keenam Pantai Timang dengan sensasi pemandangan pantai dan ombak dibawahnya. Bagi penyuka tantangan ekstrim wisata ini jadi andalan dan juga tantangan tentunya.

Ketujuh Air Terjun Sri Gethuk, Kedelapan Pantai Nglambor yang menawarkan suasana snorkling di pantai. Kesembilan Pantai Indrayanti dan Goa Jomblang.

10 destinasi wisata Gunung Kidul ini bisa dicoba selama libur lebaran 2019 di DIY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here