Kota JogjaNews

BBM Oktan Tinggi Banyak Dicari Konsumen

0
kenaikan harga bbm
MyPertamina

STARJOGJA.COM. JOGJA – Sampai dengan H-2 arus mudik Lebaran, konsumsi BBM Oktan Tinggi mengalami peningkatan signifikan. Peningkatan tersebut terjadi pada BBM jenis Pertamax dan Pertamax turbo yang mengalami peningkatan masing-masing sebesar 31% dan 121% di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY, Andar Titi Lestari,melalui keterangan tertulisnya menegaskan tingginya kebutuhan konsumen pada BBM kualitas tertinggi merupakan fenomena menarik.

Pada H-2 arus mudik di wilayah DIY, peningkatan konsumsi yang signifikan terjadi pada BBM jenis Pertamax yang naik sebesar 13% yaitu dari rataan harian normal sebesar 234 kiloliter (KL) menjadi 265 KL , Pertamax Turbo naik sebesar 107% dari rataan normal sebesar 4 KL menjadi 8 KL dan Pertamina Dex naik tipis sekitar 2% dari 9 KL menjadi 9,5 KL per harinya.

BACA JUGA : Pertamina Siaga, Cara Pertamina Hadapi Lebaran 2019

Tren ini menunjukkan bahwa para pengendara semakin meyakini kenyamanan mudik mereka yang menempuh perjalanan jauh mensyaratkan kendaraan yang prima. Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 dan Pertamax dengan RON 92 untuk kendaraan mesin bensin, serta Pertamina Dex dengan Cetane Number (CN) 53 untuk kendaraan mesin diesel akan menjamin pembakaran mesin kendaraan pemudik akan lebih sempurna dan maksimal.

“Penggunaan Pertamax series cocok untuk perjalanan jauh karena keunggulannya mesin menjadi lebih dingin, irit bahan bakar (efisiensi), keawetan mesin, dan meningkatkan perfoma mesin serta ramah lingkungan,” ungkapnya

Kring Serse Antisipasi Kejahatan Saat Lebaran

Previous article

Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Bersantan Saat Lebaran? Siasati dengan Cara Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja