Kab SlemanNews

Kring Serse Antisipasi Kejahatan Saat Lebaran

0
tertipu panci

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas saat libur lebaran, Polres Sleman menghidupkan kembali Kring Serse.

“Di tiap-tiap polsek di Sleman, akan menyebar reserse yang akan berpatroli sesuai batas wilayah yang harus dijaga misalnya dalam hitungan radius kilometer,”kata Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah.

Dalam dua bulan terakhir, kata dia,  di Sleman, kejahatan paling banyak terjadi adalah curat dan curanmor. Hal tersebut disebabkan karena banyak rumah atau kos-kosan mulai ditinggalkan oleh penghuninya untuk mudik.

“Kami juga mengerahkan personel Bhabinkamtibmas agar dapat bekerjasama dengan sekuriti di tiap-tiap perumahan dalam pengamanan,” ucap dia.

Ia mengungkapkan, berdasarkan pemetaan yang dilakukan, ada delapan titik rawan kriminalitas di Sleman, yaitu meliputi Mlati, Depok Barat, Depok Timur, Godean, Gamping, Bulaksumur, Prambanan dan Kalasan.

“Kawasan tersebut banyak dihuni mahasiswa dan banyak juga warga yang meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong untuk bepergian ke daerah lain,” ujar dia.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi adanya pencurian, ia mengatakan, selama masa mudik ini, Polsek diwilayah Sleman, maupun Polres menerima penitipan motor bagi masyarakat yang ingin mudik. Masyarakat tinggal datang ke Polsek ataupun Polres dan penitipan tidak dipungut biaya.

“Agar masyarakat yang ingin mudik, merasa tenang dan tidak was-was,” kata dia.

Rekomendasi Kuliner Bantul yang Wajib Dinikmati

Previous article

BBM Oktan Tinggi Banyak Dicari Konsumen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman