Kab GunungkidulNews

Awas Ubur-Ubur ! Hari Ini Ada 84 Orang Tersengat di Pantai Gunungkidul

0

STARJOGJA.COM. GUNUNGKIDUL – Puluhan wisawatan tersengat ubur-ubur saat tengah bermain air di kawasan wisata pantai di Gunungkidul , Kamis (6/6/2019). Total, ada 84 wisatawan yang tersengat ubur -ubur di wilayah Gunungkidul.

Dikutip dari @sarsatlinmas, korban sengatan ubur-ubur di Kabupaten Gunungkidul ada 84 orang, dengan rincian Pantai Sepanjang 34 orang, Pantai Watu Kodok 4 orang, Pantai Krakal 15 orang, Pantai Drini 24 orang dan Pantai Kukup 7 orang.

BACA JUGA : Pemkab Gunungkidul Siapkan Tim Medis Antisipasi Serangan Ubur-Ubur

Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul Marjono sebelumnya mengatakan Jika tersengat ubur-ubur akan terasa perih, gatal dan panas dan terkadang membuat sesak nafas karena menahan sakit.

“Wisatawan sudah sering diingatkan untuk waspada terhadap serangan ubur-ubur atau impes ini. Namun, karena memang warnanya transparan dan biru menyebabkan orang tidak mengetahui bahaya,” ujarnya.

Ia menambahkan, hasil pemantauan di laut, hewan ini sudah mulai terlihat dan berpotensi ke pinggir.Hal ini terjadi karena kondisi di laut dingin sehingga ubur-ubur mencari tempat yang hangat di kawasan pantai.Bentuk ubur-ubur ini bisa menarik perhatian, khususnya anak-anak karena memiliki bentuk dan warna yang unik.

10 Top Destinasi Wisata Gunung Kidul

Previous article

Rekomendasi Wisata Gunung Kidul Ada Disini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *