Flash InfoHealth

8 Trik Mencegah Penyakit Pascalebaran

0
penyakit

STARJOGJA.COM. HEALTH – Mudik merupakan rangkaian perjalanan yang melelahkan sehingga pemudik harus waspada dan tetap melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit pascalebaran.

“Kurangi minuman yang dingin dan goreng-gorengan yang akan mengiritasi saluran pernapasan kita. Sehingga pada saat harus beraktifitas kembali pascalebaran tetap berada dalam keadaan sehat wal afiat,” jelasnya.

Adapun untuk mengantisipasi penyakit pascalebaran, Ari yang berprofesi sebagai dokter penyakit dalam itu memberikan delapan tips, sehingga badan tetap bugar dan dapat beraktivitas kembali .

1.Perhatikan makan dan minum terutama kualitas makanan dan minuman tersebut.

2.Perhatikan jumlah kalori dari makanan atau minum tersebut, camilan sekecil apapun kalau manis pasti mengandung kalori.

3.Usahakan hanya mengonsumsi 1 macam lauk saja, jika merasa camilan (kue lebaran) dikonsumsi lebih banyak kurangi nasi saat makan besar.

4.Hindari camilan yang mengandung coklat,keju dan berlemak. Pasalnya l emak mempunyai kalori yang lebih besar 2 kali lebih dari karbohidrat.

5.Banyak minum, paling tidak lebih dari 2 liter per harinya.

6.Banyak mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran diusahakan 5 servings saat makan pagi,siang dan malam dan disela-sela makan tersebut.

7.Tetap melakukan aktifitas olah raga atau bergerak, jika silahturahmi bisa dijangkau dengan berjalan usahakan lakukan dengan berjalan.

8.Usahakan tidur minimal 6 jam, sehingga tubuh dan pikiran dapat kembali segar.

Sumber : Bisnis Indonesia

5 Langkah Mudah Detoks Setelah Lebaran

Previous article

Libur Lebaran, Bandara Baru di Kulonprogo Jadi Wisata Dadakan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info