News

One Way Arus Balik Lebaran Mundur dari Jadwal

0
pintu keluar masuk tol
suasana gerbang tolo palim

STARJOGJA.COM, News – Arus balik lebaran terpantau padat sehingga perlu adanya rekayasa lalu lintas. Namun rekayasa lalu lintas one way arus balik yang diterapkan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dinilai terlambat. One way arus balik diterapkan hari ini, Sabtu (8/6/2019) sejak pukul 13.25 WIB satu arah menuju Jakarta di Tol Trans-Jawa.

Satu arah berlaku dari KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang–Semarang hingga KM 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta–Cikampek.

Corporate Communications Head Jasa Marga Irra Susiyanti menuturkan bahwa pemberlakuan one way arus balik lebaran di hari kedua ini juga mundur dari yang telah direncanakan sebelumnya pada pukul 12.00 WIB.

Baca Juga : Polda DIY Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

“Pmberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya arah Trans-Jawa telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Trans-Jawa,” terangnya dikutip dari Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Sabtu (8/6/2019).

Dia mengimbau kendaraan bus dan nongolongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

“Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” tambahnya.

Sebelumnya, Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur tetap mengimbau pengguna jalan untuk sedapat mungkin menghindari rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada saat rekayasa one way berlangsung.

“Kami tetap mengimbau pengguna jalan dapat mampir ke rest area-rest area sebelum masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek, terutama rest area arah Jakarta. Isi penuh BBM, top up uang elektronik dan beristirahatlah sebelum memasuki Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” jelas Subakti.

Puncak Arus Balik Stasiun Purwokerto Minggu

Previous article

Wisata Jeep di Desa Wisata Nglinggo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News