News

Puluhan Ribu Kendaraan Masuk Jakarta saat Arus Balik

0
Tol Jogja Solo
Ilustrasi Jalan Tol

STARJOGJA.COM, News – Puluhan ribu kendaraan masuk Jakarta saat arus balik 2019 sesuai dengan prediksi PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Jasa Marga mencatat sebanyak 73.848 kendaraan memasuki Jakarta melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada H+1 arus balik Lebaran, Jumat (07/06/2019).

Corporate Communications Departement Head, Jasa Marga, Irra Susiyanti mencatat jumlah tersebut ini naik sebesar 176% dari Lalu lintas Harian Rata-rata (LHR) normal sebesar 26.705 kendaraan.

“Jasa Marga memprediksi pada hari ini [H+2 arus balik Lebaran 2019] sebanyak 79.360 kendaraan masih akan memasuki Jakarta melalui GT Cikampek Utama, atau meningkat 197% dari volume lalin normal, 26.705 kendaraan,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (9/6/2019).

Baca Juga : Arus Balik Meningkat, Antrian Kendaraan Mengular

Pemberlakuan one way atau satu arah terencana ke arah Barat yang dimulai hari kemarin juga menjadi salah satu faktor yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat sehingga lalin arus balik diprediksi masih tinggi.

Rekayasa lalu lintas one way juga akan diberlakukan dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang Semarang sampai dengan Km 70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan telah dilakukan mulai pukul 13.25 WIB.

“Diimbau kepada pengguna jalan yang akan menggunakan jalur one way agar terus memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan,” tuturnya.

Tiket Bus Reguler di Terminal Wates Ludes Terjual

Previous article

Jokowi Nge-Vlog di Jogja Bareng Keluarga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News